Meski di Penghujung Jabatan Pemko Langsa Masih Rotasi Pejabat

Meski di Penghujung Jabatan Pemko Langsa Masih Rotasi Pejabat
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGSA ACEH – Meski tugas Walikota Langsa dan Wakil Walikota Langsa akan berakhir tersisa waktu dua bulan lagi terhitung tanggal 28 Agustus 2022 selesai dan akan hengkang kaki dari rumah rakyat (Pendopo).

Namun, Pemerintah Kota Langsa di bawah Kepemimpinan Usman Abdullah dan Marzuki Hamid, masih melakukan rotasi sejumlah pejabat dalam jajaran Pemerintah Kota Langsa, acara tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Cakra Donya, Selasa (28/6/2022).

Adapun para pejabat eselon II yang dilantik yakni, Drs Zulhadisyah Sulaiman, MSP, mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa menggantikan Agussalim, SH. MH.
Sedangkan Agussalim, SH. MH menduduki posisi sebagai Kadisdukcapil Kota Langsa, lalu Abdul Qayum kini menempati posisi sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM menggantikan, Zulhadisyah.

Sedangkan untuk eselon III, meliputi Saifuddin Zuhri sebagai Sekretaris DLH Kota Langsa, Taufik Hidayat, SE sebagai Sekretaris Dishub Kota Langsa, Eri Nurmansyah sebagai Sekretaris BKPSDM Kota Langsa, Ir Rieddwan MM, sebagai Sekretaris Disporapar Kota Langsa, Phona Kartika SKM, sebagai Sekretaris Dinkes Kota Langsa, Meka Elizar sebagai Pj Kabag Hukum Setdakot Langsa.

Sementara totalnya yang dilantik, eselon II ada tiga pejabat, untuk eselon III ada 21 pejabat serta untuk eselon IV ada empat pejabat yang dilantik.

Sementara itu Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, mengatakan, hari ini pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Administrator (Eselon III), Pengawas (Eselon IV) dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Lalu, pelantikan esselon II pada hari ini dilaksanakan dalam rangka rotasi atau mutasi berdasarkan hasil uji Kompentensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagai tindak lanjut peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang pengisian jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi Pemerintah.

“Pelantikan hari ini telah mendapat rekomendasi persetujuan dari Komisi melalui Aparatur Sipil Negara
surat Nomor : B-1490/JP.00.01/04/2022 tanggal 14 April 2022 perihal rekomendasi Uji Kompetensi PPT Pratama dalam rangka rotasi atau mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Langsa,” paparnya.

Juga diminta kepada yang dilantik agar menjalankan roda organisasi ini dengan baik serta jabatan sebagai amanah dan terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Langsa.

“Kepada yang dilantik kami ucapkan selamat dan jaga amanah dengan baik,” pesan Marzuki.

Kegiatan yang berlangsung tersebut turut dihadiri Sekda Kota Langsa, Wakil ketua I Anggota DPRK Langsa, Waka Polres Langsa, Dandim 0104/Atim mewakili, serta undangan lain unsur forkopimda serta para pejabat yang akan diambilkan sumpahnya.(MR/DANTON)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.