Mencega Penyebaran Wabah PMK,TIM terpadu melaksanakan Penyekatan dan pemeriksaan kendaraan di Perbatasan Sumut – Aceh

Mencega Penyebaran Wabah PMK,TIM terpadu melaksanakan Penyekatan dan pemeriksaan kendaraan di Perbatasan Sumut – Aceh
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH – Berbagai upaya dilakukan petugas gabungan di Perbatasan Sumut – Aceh untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Salah satunya dengan melakukan Penyekatan serta pemeriksaan terhadap kendaraan yang membawa hewan ternak di perbatasan Sumut – Aceh.

Pelaksanaan penyekatan terkait wabah PMK di Pospol Polsek Kejuruan Muda Polres Aceh Tamiang, Oleh tim terpadu gabungan Polres Langkat dan Polres Aceh Tamiang beserta TNI dan Instansi terkait guna melakukan pemeriksaan kendaraan yang membawa hewan ternak di perbatasan Sumut – Aceh. Kamis( 02 Juni 2022) pukul 20.00 Wib s/d Jum’at (03 Juni 2022) pukul 06.00 wib pagi dini hari.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok S.H, S.I.K Melalui Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menuturkan bahwa tujuan Giat tersebut untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang ternak agar tidak meluas ke daerah-daerah lain.

Adapun Personil yang dilibatkan dari unsur Polri, TNI, Satpol-PP dan dinas peternakan dengan kuat Pers sbb :

POLRES LANGKAT
Pawas AKP TC Sihite
– Padal Ipda Wasman
– Polres : 5 Pers
-TNI / Kodim : 2 Pers
– Bid. Peternakan : 2 Pers
– Satpol – PP : 2 Pers.

*POLRES ACEH TAMIANG*
Padal Ipda Eko
– Polri : 8 Pers
– TNI / Kodim : 2 Pers
– Dinas Peternakan : 2 Pers

“Dan hasil kegiatan tersebut tidak ditemukan adanya kendaraan yang membawa hewan ternak sehingga di putar diputar balikkan baik dari Sumut ke Aceh atau pun Sebaliknya,dan Selama pelaksanaan kegiatan kondisi tertib aman terkendali serta tetap menjalankan prokes, “tutupnya.(mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.