oleh

Ketum SMSI, Firdaus : Objek Wisata Arung Jeram di Sergai Sangat Luar Biasa dan Tantang Adrenalin

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Objek wisata arung jeram sungai Bah Bolon berlokasi di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) yang memiliki panjang sekitar 17 kilometer dengan lebar 5 – 7 meter sangat di apresiasi Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat.

Wisata Arung jeram sungai Bah Bolon yang diapit oleh batu Padas kiri kanan dengan ketinggian lebih kurang 20 meter itu terlihat masih alami dengan pemandangan hijaunya pepohonan.

“Ini sungguh luar biasa. Objek wisata ini harus dijaga dengan baik,” ungkap Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus saat uji arung jeram bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya bersama SMSI Sumut dan pengurus SMSI Sergai, Minggu (12/6/2022).

Firdaus mengatakan, jangan melakukan penebangan pohon sembarangan yang tumbuh di
atas batu – batu besar tersebut. Arung jeram ini memilki potensi sangat menjanjikan dan bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah ini dan penghasilan bagi masyarakat sekitarnya.

“Ini hari keluarga besar SMSI
yang menikmati objek wisata arung jeram, kedepan kita harapkan akan lebih banyak lagi masyarakat luar Sumatera Utara datang ke sini untuk bermain olahraga yang ekstrim ini,” papar Firdaus yang penuh semangat menikmati langsung arung jeram di sungai Bah Bolon.

Menurutnya, objek wisata ini bukan saja alami tetapi juga keindahan bebatuan yang
luar biasa, dan Bupati Sergai Darma Wijaya juga dalam membangun daerahnya juga luar biasa dengan terus bekerja dan berada ditengah -tengah masyarakat mendengarkan berbagai aspirasi maupun keluhan rakyatnya.

Kabupaten Serdang Bedagai ini membutuhkan para investor untuk meningkatkan berbagai jenis objek wisata dan potensi daerah yang memiliki masa depan yang baik bagi dunia usaha dan bisnis.

“Saya yakin Sergai ini terus berkembang dan mengalami kemajuan sangat pesat nantinya dibawah kepemimpinan Darma Wijaya,” ucap Firdaus.

Ketua Umum SMSI itu juga menambahkan, kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai yang sungguh luar biasa telah memfasilitasi kegiatan pelantikan Pengurus SMSI Sergai dan temu ramah tamah pengurus SMSI Se – Sumut sekaligus menikmati objek wisata arung jeram sungai Bah Bolon.

Selain itu lanjutnya, Kabupaten Sergai ini sesungguhnya memiliki berbagai potensi yang sangat besar, terutama di bidang Pariwisata salah satunya arung jeram, dan ada juga objek wisata Jerico Stable (Berkuda) yang berlokasi di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Bukan hanya itu, Kabupaten Serdang Bedagai juga memilik objek wisata pantai terbesar yang berada di Kecamatan Perbaungan, Pantai Cermin, Teluk Mengkudu dan Kecamatan Tanjung Beringin.

“Namun selama ini potensi itu kurang digali dan terpublikasi dengan luas, sehingga objek wisata ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya,” papar Firdaus.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya berharap dengan kehadiran Ketua Umum SMSI bersama pengurus dari Propinsi Sumut dan Kabupaten/kota, wisata arung jeram ini dimasa akan datang akan lebih banyak lagi dikunjungi oleh berbagai masyarakat dari dalam maupun luar negeri.

“Objek wisata penting didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, budaya, kebersamaan dan keamanan. Jika ini bisa diwujudkan dengan baik, maka semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menikmati keindahan objek wisata tersebut,” kata Darma Wijaya.

Kegiatan arung jeram tersebut dihadir Penasehat SMSI Sumut Rony Purba, Ketua SMSI Sumut Ir. Zulfikar, Wakil Ketua SMSI Sumut Drs. H. Agus Safaruddin, Ariadi dan Sekretaris SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu dan anggota DPRD Sergai Hj. Yanti Handayani, SH, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Drs. Sayuti Nur, M.Pd.

Turut juga diikuti oleh Pengacara Yudi SH,MH, Bidang organisasi SMSI Sumut Irwan Manalu, Boby Octavianus Zulkarnaen Ketua SMSI Kota Medan Thamrin Bendahara SMSI, Ketua SMSI Sergai Zuhari serta Pengurus, Ketua SMSI Dairi Rudi Sinaga dan Pengurus SMSI Tapanuli/Utara (Taput) Handoki, Wakil Sekretaris Aliansi Muslim Peduli Ulama (AMPU) Sergai Ridwan Rangkuti, S.PdI dan Julis Sanjaya, S.PdI. (MR/AS)