Setelah Apel Pagi, Propam Polres Kukar Melakukan Pemeriksaan Sikap Tampang Anggota Polres Kukar

Setelah Apel Pagi, Propam Polres Kukar Melakukan Pemeriksaan Sikap Tampang Anggota Polres Kukar
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KUKAR – Personel Propam Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Polri dan Pns Polri baik pribadi maupun dinas, Senin (9/5/2022), Operasi Gaktibplin ini dipimpin oleh Kasi Propam Polres Kutai Kartanegara AKP Puji Santoso bersama anggota Propam lainnya.

Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) ini dilakukan operasi antara lain pemeriksaan Gampol, Sikap Tampang personel.

Dalam pemeriksaan ini tidak hanya personel Bintara saja yang diperiksa kelengkapannya, namun para perwira juga tak luput oleh pemeriksaan.

Kasi Propam Polres Kutai Kartanegara AKP Puji Santoso mengatakan, bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Propam Polres Kutai Kartanegara guna meminimalisir pelanggaran anggota.

“Pertama yang saya sampaikan kalau menggunakan seragam baik reskrim maupun yang memakai pakaian lainnya agar seragam sesuai aturan dan agar kerapian sikap tampang diperhatikan. Sekali lagi saya tekankan, kami anggota Propam bukan mencari kesalahan melainkan kami menegakkan hukum,” tutur AKP Puji Santoso. (MR/IS)

Metro Rakyat News