oleh

Polres Sorong Selatan Gelar Penutup Pembinaan Bintara Afirmasi Otsus TA 2021

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Polresta Sorong Selatan melaksanakan upacara penutupan dan penetapan tugas Bintara Afirmasi Otsus tahun anggaran 2021 dilapangan Upacara kantor Bupati Sorong Selatan Rabu, ( 18 Mey 2022).

Turut hadir Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Wakil Bupati Kabupaten Maybrat, Kapolres Sorong Selatan, Kapolres Kabupaten Maybrat, Dandim 1807 Kabupaten Sorong Selatan, dan pejabat tinggi di lingkungan Polres Sorong Selatan.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Dr. Choiruddin Wachid, S.IK., M.H mengungkapkan bahwa ini merupakan kegiatan terakhir dalam arti kata pembinaan dan latihan Bintara Afirmasi Otsus tahun 2021penempatan polres Sorong Selatan dan Polres maybrat.

Jadi kegiatan Penutupan ini dilanjutkan dengan simulasi terkait dengan persiapan pemilu tahun 2024, jadi kami telah menyiapkan personil dan anggota kami untuk menjelang tahun tahun politik.

Lanjut “tahun depan itu sudah masuk tahun politik dan tahun 2024 merupakan perhajatan politik maka kami sudah siapkan Bintara praja untuk penempatan polres Sorong Selatan sebanyak 100 orang dan polres maybrat 99 orang di depan bupati kabupaten Sorong Selatan dan wakil Bupati kabupaten maybrat serta Forkompinda.

Kami mengharapkan agar kedepannya kalau bisa tidak hanya angkat ke 50 tetapi angkatan angkatan selanjutnya mendapatkan pelatihan pelatihan serupa agar di jajaran polres sorong Selatan,”tutupnya”.

Sementara itu Kapolres Kabupaten Maybrat Gleen rooi Mille,sik menyampaikan terima kasih kepada Polres Sorong Selatan yang sudah mendidik adik adik kita untuk menjadi polisi yang baik dan disiplin.

Jadi kami dari polres maybrat akan menerima mereka dan meneruskan apa yang sudah dibina agar mereka menjadi bayangkara yang presisi dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Maybrat,”tandasnya”.

lanjut ” Harapan saya mereka disana nanti mereka bisa mengembangkan motivasi kepada pemuda lain yang khusus nya di wilayah hukum maybrat untuk bisa masuk juga sebagai polisi.

Selain itu juga dengan kehadiran mereka situasi keamana dan kantibmas di wilayah maybrat agar bisa lebih kondusif karena mereka adalah anak anak dari sana.

Untuk persiapan sarana dan prasarana sementara saat ini kami masih bekerja di gedung Pemda yang nantinya kantor bupati kabupaten Maybrat Sudah di resmikan maka kantor bupati yang lama akan di berikan sebagai Mako polres maybrat agar aktivitas pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan. (MR/DESIANUS WATHO).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News