oleh

Bupati Tuba Silaturahmi Dengan Sejumlah Kelompok Masyarakat

METRORAKYAT.COM, TUBA – Bupati Tulangbawang, Winarti bersilaturahmi dengan sejumlah kelompok masyarakat di pendopo rumah dinasnya di Menggala, Kamis (31/3).

Diantara kelompok masyarat tersebut, perwakilan Pesatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) kecamatan se-Tulangbawang, Sentra Komunikasi (Senkom) dan para Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kecamatan se-kabupaten setempat.

Sementara Winarti didampingi para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Tulangbawang.

Pada kesempatan itu, Winarti memaparkan keberhasilan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW). Program yang dikerjakan selama menjabat Bupati Tulangbawang.

Pada kesempatan itu, Winarti menyerahkan bantuan kepada kelompok masyarakat yang hadir dalam silataurahmi, seperti Perwosi, Senkom.

Edi Maulidi, mewakili Tim BMW (Senkm, Perwosi), meminta Bupati Winarti untuk terus bersemangat memimpin Tulangbawang. Menurut dia, empat tahun lebih perjalanan 25 program BMW terbukti dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Hal itu menunjukkan komitmen Winarti menyukseskan program yang digulirkan, 25 program BMW,”katanya seraya menyebut program tersebut prorakyat.

Menanggapi itu, Winarti, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang berkomitmen membangun melalui 25 program BMW.

“Tanpa komitmen yang kuat mustahil keberhasilan program dapat di capai dengan baik. Kita bisa saksikan bagaimana data pada awal tahun 2018. Jumlah stunting, jumlah kampung yang belum teraliri listrik, hingga banyak sekali jalan dengan ribuan joglangan (lubang ). Pada tahun 2022, Tulangbawang sudah berubah signifikan,” terangnya.

Bahkan, dia menyebut 100 persen wilayah Tulangbawang hingga pelosok-pelosok sudah teraliri listrik. Jalanan Simpang Penawar – Rawajitu sudah mulus. Jalan Ronggolawe sedang dalam proses. Jalan Damar sudah mulus.

Selaini tu, kata dia, penurunan angka stunting di Tulangbawang, terbaik di Lampung dan terbaik kelima nasional. “Ini adalah hasil kerja keras dan prestasi yang patut kita syukuri,” katanyaWinarti meminta masyarakat Tulangbawang untuk bersatu, bergotong-royong membangun dengan sepenuh hati. Merealisasikan 25 Program BMW Tulangbawang agar dapat mewujudkan Tulangbawang yang aman mandiri dan sejahtera.

“Pada akhir sambutannya, Winarti mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadan 1443 H. “Jangan lupa prokes, seperti anjuran pemerintah,” katanya. (MR/ADV)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News