Bhabinkamtibmas Sambang ke Peternak Lembu Terkait Wabah Penyakit Hewan Ternak PMK

Bhabinkamtibmas Sambang ke Peternak Lembu Terkait Wabah Penyakit Hewan Ternak PMK
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Humas Polres Langkat menyampaikan kegiatan Bhabinkamtibmas prihal pelaksanakan sosialisasi dan monitoring terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang sedang menyerang hewan ternak. Lembu dan Kambing di Dusun II Desa Doang Kec. Gebang Kab Langkat, Rabu (25/5/2022).

Bhabinkamtibmas Briptu Heru Kurniawan saat mengunjungi rumah Anggi Peternak Lembu di dusun II Desa Dogang Menyampaikan kepada pemilik ternak agar menggalakan penyemprotan cairan desinfektan dan memperhatikan kebersihan kandang serta Mengedukasi bahwa Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menular kepada manusia.

Tetapi jika menemukan gejala Penyakit Mulut dan Kuku(PMK),Segeralah melaporkan kepada Kepala Desa/Bahbinkamtibmas/Babinsa/Dinas Peternakan untuk penanganan selanjutnya.ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut diketahui bahwa Lembu milik Anggi sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan sehat, proses pemeliharaan tetap memperhatikan kebersihan kandang serta hewan ternaknya tidak dilepas liar.

Peternak juga siap bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) namun demikian diharapkan dalam kegiatan ini diharapkan pendampingan terkait penyebaran penyakit PMK dari dinas terkait,”harap Anngi. (mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.