Tren, Atas Kerjasama Masyarakat Taat Prokes, Inhu Tak Ada Penambahan Kasus Covid 19

Tren, Atas Kerjasama Masyarakat Taat Prokes, Inhu Tak Ada Penambahan Kasus Covid 19

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Dari laporan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu hingga tanggal  07 April 2022, tidak terjadi penambahan kasus COVID-19.

“Adapun update terakhir  tidak ada  terjadi klaster baru kasus covid 19 di Kabupaten Inhu tersebut tidak terlepas atas kerjasama dan kesadaran  seluruh masyarakat Inhu  taat prokes”.

“Karena tidak cukup hanya pemerintah saja melakukan pencegahan covid 19 namun harus bersama sama melibatkan seluruh elemen masyarakat Inhu agar kedepan kasus covid 19 hilang di wilayah Inhu” ujar Juru bicara satgas penanganan covid 19 Pemerintah daerah Inhu, Jawalter Situmorang Jumat (8/04/2022) di Pematangreba.

Jawalter Situmorang yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Daerah Inhu mengatakan, dengan tidak terjadi penambahan kasus covid 19 di Inhu maka  total kumulatif suspek sebanyak 6.183 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, isolasi di rumah sakit 1 orang, selesai isolasi 6.042 orang, dan meninggal dunia 140 orang.

Sementara,total kumulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 7.162 kasus dengan rincian isolasi mandiri 9 orang, rawat di rumah sakit 3 orang, kasus aktif 12 orang, sembuh 6.932 orang, dan meninggal dunia 218 orang katanya.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka penanganan COVID-19 di Kabupaten Indragiri Hulu.

Masyarakat agar tetap disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktivitas yang terdapat kontak fisik dengan orang lain, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan himbaunya.

“Selain itu, satgas penanganan covid 19 Pemerintah Inhu terus menggesah vaksinasi dosis pertama , kedua dan booster dimana sampai saat ini dari target sasaran sebanyak 336.209 orang, berdasarkan  data terbaru yang dihimpun dari  Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu bahwa  vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 92,24 persen atau sebanyak 310.133 orang
Kemudian  vaksinasi dosis kedua  telah mencapai 70,77 persen atau sebanyak 237.924 orang, dan vaksinasi dosis 3 sebanyak  22.261 orang atau 6,62,” ungkapnya ( MR/Butar )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.