oleh

Syukuran Hari Jadi ke-74 Provinsi Sumut, Edy Rahmayadi Minta Doa Ulama Agar Berkah

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kini telah berumur 74 tahun. Namun masih banyak yang perlu dibenahi, karena itu, perlu dukungan dari setiap elemen masyarakat, termasuk doa dari para ulama.

Untuk itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengharapkan doa dari para ulama agar Sumut yang maju  dan bermartabat dapat segera terwujud. Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi saat Syukuran Hari Jadi Provinsi Sumut sekaligus Buka Puasa Bersama 300-an pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM)  di Masjid  Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Jumat (15/4).

“Saya mengharapkan doa dari ulama-ulama kita ini, dan para pemegang kunci masjid, sampaikan ini (HUT Provinsi Sumut) sehingga doa ini mengalir, akhirnya Sumut ini menjadi berkah, dan Sumut yang bermartabat terwujud, ” kata Edy.

Untuk diketahui, tanggal penetapan hari jadi Provinsi Sumut pada tanggal 15 April berkenaan dengan terbitnya Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 1948. Dalam UU tersebut Sumatera dibagi menjadi tiga provinsi yaitu Sumatera Utara, Sumatera Tengah dan Sumatera Selatan. Sejak itu, hari jadi Sumut diperingati setiap tanggal 15 April.

Selain itu, menurut Edy, rasa cinta terhadap Sumut juga harus ditumbuhkan, agar dapat selalu berbuat yang terbaik untuk daerah. “Kalau ada rasa sayang, cinta sampai kemana pun tak pernah lupa, kalau tak sayang, jangankan mendoakan, ingat pun tidak,” ucapnya.

Edy juga mengajak seluruh elemen untuk bersinergi membangun Sumut. “Ayo sama sama kita membangun Sumut yang kita cintai ini, ini momentum kita untuk memperkuat kecintaan kita kepada Sumut ini,” harapnya.

Acara buka puasa bersama dan syukuran Hari Jadi Provinsi Sumut  juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Edy Rahmayadi, yang didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumut hadir.

Kegiatan juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Abdil Muhadir Ritonga. Dalam ceramahnya, Ustaz Abdil Muhadir  mengharapkan filosofi Sumut yang bermartabat juga teraplikasikan pada rakyatnya. Ia juga berdoa, semoga apa yang dilakukan dalam upaya mewujudkan Sumut bermartabat dapat bermanfaat bagi yang melakukannya.(mr/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News