oleh

Sobat Ulung Berani Berikan Apresiasi Atas Pelayanan Pemasyarakatan Yang Semakin Pasti Dan Ber Ahlak Di Lapas Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Semarak peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke- 58 tidak hanya dirasakan dan digaungkan oleh para petugas Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Rya salah satu Sobat Ulung Berani juga ikut gegap gempita menggaungkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 yang jatuh pada hari Rabu (27/04) dengan memasang status pada aplikasi Whatsapp nya dengan foto berbingkai tema Hari Bakti Pemasyarakatan yang didapatkanya dari tautan https://twb.nz/hbp58tahun .

Musniar Elindra yang juga merupakan Sobat Ulung Berani, sebutan bagi anggota whatsapp group Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang yang diperuntukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya keluarga Warga binaan Pemasyarakatan (WBP) memberikan ucapan “selamat hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, semoga semakin baik. Pelayanannya sekarang.

“Alhamdulillah kami puas bergabung di Group ini, pelayanan petugas baik sekali, kami tidak bisa membalasnya,” ungkapnya dalam pesan whatsapp yang dikirimkan pada group tersebut.

Kepala Lapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan yang ditemui seusai mengikuti Upacara Hari bakti PAS menyampaikan pesan Menteri Hukum dan HAM, bahwa Pemasyarakatan diharapkan makin CERMAT, yaitu Cerdas membuat strategi; Evaluasi setiap kondisi dan kejadian; Rasional dalam pengambilan kebijakan; Mitigasi risiko; Akuntabel dan berintegritas; serta Transparan dan aspiratif melayani. Demikian pesan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly.

“Kami terus memberikan terobosan inovatif demi turut mewujudkan Pemasyarakatan Pasti dan BerAHLAK mewujudkan Indonesia Maju, dengan memberikan budaya melayani yang kami wujudkan dalam sebuah whatsapp Group SOBAT ULUNG BERANI sehingga masyarakat bisa lebih dekat kepada institusi penjara yang terkesan angker dan bisa lebih memasyarakat karena masyarakat dapat menerima informasi lengkap dan akurat tanpa malu, dan repot oleh panjangnya birokrasi karena sekedar mengetikan pesan berupa pertanyaan pada media tersebut,”ujarnya.

Upacara tersebut sebagai acara puncak peringatan hari Bakti pemasyarakatan ke-58 yang diselenggarakan di Graha Pengayoman Jakarta diikuti oleh Kalapas dan seluruh pejabat struktural dari Lapas Kelas I Cipinang secara daring berjalan penuh hikmat.(MR/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News