Polres Bangka Adakan Silaturahmi Bersama Insan Pers

Polres Bangka Adakan Silaturahmi Bersama Insan Pers
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BANGKA — Dengan rasa syukur dan rahmat atas karunia nya pada hari ini diberi kesempatan kepada Insan Pers dan Polres Bangka untuk berkumpul bersama kapolres Bangka, AKBP Indara Kurniawan SH, S,IK, M.S.I. Di gedung Tribarata Polres Bangka saat penghujung romadhon 1443 H dalam acara Sirahturahmi Polres Bangka dengan Insan pers.

Dalam kegiatan tersebut lebih dari 50 awak media yang hadir, kegiatan sendiri dimulai pukul 09.00 wib hingga pukul 11.00 wib, para awak media yang hadir mendengarkan kata sambutan dari kapolres Bangka.jumat (29/04/2022).

AKBP Indra Kurniawan, SiK, SH, MH dalam sambutannya katakan kalau acara silaturahmi dengan insan pers, pada prakteknya masing-masing institusi juga diminta untuk bisa saling upgrade baik kapasitas, kapabilitas serta kompetensi dari tiap-tiap individu yang berada didalamnya.

Oleh karena itu, saya menekankan kita sama-sama saling meningkatkan kapasitas, kapabilitas, dan kompetensi. Dengan cara apa, dengan semakin meningkatkan ilmu peningkatan ilmu sosial, antropologi dan lainnya,” sambungnya.

Kapolres bilang, sewaktu menghadapi berbagai problematika dalam lingkup kerja masing-masing, dengan bekal pengetahuan yang cukup tentu dapat mengambil skala prioritas, mana yang lebih pantas didahului. Atau punya sense of crisis.

Jika diletakkan dalam tupoksi Polri, kata Kapolres saat ini kepolisian lebih menitikberatkan pada tindakan preventif. Yakni mencegah, artinya jika kalau mau mencegah tindakan kriminalitas dalam masyarakat proporsinya lima puluh persen ada di kepolisian sisanya ada di instansi terkait lainnya. Saya menjelaskan hal-hal demikian agar masyarakat dan insan pers dapat lebih memahami lagi tugas-tugas Kepolisian,” kata AKBP Indra Kurniawan, SiK, SH MH. (MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.