Plt. Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A, Menghadiri Acara Perayaan Paskah Oikoumene Pematangsiantar Prosesi Jalan Salib

Plt. Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A, Menghadiri Acara Perayaan Paskah Oikoumene Pematangsiantar Prosesi Jalan Salib
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Plt. Wali kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A, hadiri acara Perayaan Paskah Oikoumene kota Pematangsiantar Prosesi Jalan Salib bertempat di

Universitas HKBP Nomensen Pematangsiantar, Jumat (15/4/2022) pukul 16.00 WIB.

Pada acara tersebut dalam sambutannya, Plt. Wali kota Pematangsiantar dalam sambutannya menyampaikan, “Pertama sekali, saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat Paskah yang dirangkai dengan Prosesi Jalan Salib kepada seluruh umat Kristiani Kota Pematangsiantar.

Semoga acara Perayaan Paskah ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Serta dapat menumbuh-kembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang teraktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami dari pemerintah kota Pematangsiantar mengajak seluruh umat Kristiani agar meneladani pengorbanan Yesus yang penuh damai dan cinta kasih, serta melayani setiap orang dengan penuh pengorbanan dan memberikan pengharapan, kemenangan, dan kehidupan bagi seluruh umat-Nya,”sebut nya.

Kita semua sangat berbahagia karena setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan di kota Pematangsiantar sarat dengan nuansa kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi sebagaimana yang disaksikan di hari ini. Keharmonisan hidup dan toleransi yang baik sesungguhnya merupakan modal sosial yang berharga untuk memupuk kebersamaan dalam kehidupan umat beragama yang heterogen di kota Pematangsiantar, sekaligus membangun kerukunan dalam bingkai keberadaban.

Pemerintah kota Pematangsiantar berharap Perayaan Paskah ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani.

Kepada para tokoh agama agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk mendukung program-program pemerintah. Sesuai tema Perayaan Paskah ini, “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah ” (Roma 8:38-39) dan Sub Tema “ Dengan Perayaan Paskah Oikoumene semoga kota Pematangsiantar dapat meningkatkan kualitas toleransi antar umat beragama untuk mewujudkan kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, Berkualitas, dan Beriman”.

Selepas pemberian kata sambutan, selanjutnya Plt. Wali kota Pematangsiantar melepas acara Jalan Salib dengan rute Universitas Nomensen menuju jalan.Merdeka depan Balai Kota.

Selepasnya, acara dilanjutkan dengan buka bersama yang diikuti oleh Perwakilan Pemerintah Kota Pematangsiantar, Kapolres Pematangsiantar, Anggota DPRD beserta Perwakilan Organisasi Masyarakat Lintas Agama yang dilaksanakan di ruang data kota Pematangsiantar.
Acara buka puasa bersama ini diawali Do’a yang dipimpin Sekretaris PW Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Kota Pematangsiantar.
Acara buka puasa bersama ini bertujuan untuk kembali merajut kebersamaan antar umat beragama di Kota Pematangsiantar.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Pematangsiantar AKBP. Boy Binanga Siregar, selaku ketua umum Panitia Paskah Oikumene Kota Pematangsiantar, anggota DPRD kota Pematangsiantar Baren Alijoyo dan Tongam Pangaribuan, sekretaris daerah kota Pematangsiantar Budi Utari, AP, pimpiman OPD Kota Pematangsiantar, rektor Universitas HKBP Nomensen Prof. Sanggam Siahaan, pimpinan gereja di kota Pematangsiantar, Pimpiman organisasi Kristen, perwakilan tokoh lintas agama serta tamu undangan. (MR/MBPS/Rel)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.