Kospin Sekartama Mengelar Ramatama Bersama 23 UMKM Dan Festival Musik

Kospin Sekartama Mengelar Ramatama Bersama 23 UMKM Dan Festival Musik
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Kospin Sekartama menggelar event Ramatama sebagai sarana untuk berkontribusi kepada masyarakat. Dirinya menuturkan bazar UMKM melibatkan 23 pelaku usaha kecil berbagai produk.

“Sejak pandemi event seperti ini sempat berhenti, tahun ini bisa digelar kembali rangkaian acara festival Kartini, festival drumblek, seni barongan, live musik, hingga ngabuburit digelar selama empat hari.”

Hal itu diungkapkan Ketua Pengurus Kospin Sekartama, Kristian Hardianto kepada awak media saat meresmikan Bazar UMKM Bertajuk “Ramatama” Ramadhan Bareng Sekartama Didampingi Bupati Kendal Dico M Ganinduto , Kamis (21/4/2022) di Sekartama Waterland, Nawangsari, Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Kristian berharap kegiatan ini bisa memberikan inspirasi kepada lainnya untuk berani kembali menghidupkan perekonomian di Kabupaten Kendal tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap, kegiatan ini juga bisa membantu kebangkitan UMKM dan pelaku kesenian di Kabupaten Kendal,. Selain itu bisa menginsipirasi yang lainnya untuk berani hidup lagi sehingga perekonomian di Kendal lebih baik lagi,” harapnya.

Selain bazar UMKM, acara yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini ini juga digelar Festival Kartini, festival kesenian tradisional Barongan, dan festival Drumblek, mulai 21 – 24 April 2022.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Kendal saat membuka acara Ramatama menuturkan acara yang digelar Kospin Sekarrama inibdiharapkan bisa membangkitkan UMKM dan kesenian tradisional di Kabupaten Kendal.

Selain itu menurut Bupati, Festival Kartini dalam rangkaian acara Ramatama 2022 sejalan dengan visi misi Pemerintahan Kabupaten Kendal, yaitu memberikan wadah untuk para pelaku seni berekspresi bersama di Hari Kartini ini bersama para Kartini Muda di Kabupaten Kendal.

“Semoga kegiatan seperti lebih banyak diselenggarakan di Kabupaten Kendal, dan menjadi salah satu langkah strategis untuk pemulihan ekonomi. Saya ucapkan Selamat Hari Kartini tahun 2022 untuk seluruh Perempuan di Indonesia dan Kabupaten Kendal. Jadilah perempuan tangguh yang menjadi motivasi dan inspirasi perempuan lainnya,” ujar Bupati Kendal.

Dico menegaskan, pandemi Covid-19 selama ini menyulitkan para UMKM dan pelaku kesenian.Untuk itu, kebangkitan mereka harus didukungan semua pihak.Dengan cara, melalui kegiatan yang diikuti khalayak umum.

“Kendal saat ini sudah leve 1 PPKM. Jadi ini momentum untuk membuat perubahan baru. Buat kegiatan lebih banyak lagi, gandeng UMKM dan pelaku seni budaya biar lebih merata,” terangnya.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Kendal, ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan burung Merpati.(MR//Siva Zou)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.