oleh

Kembali Buka Puasa Bersama Abang Becak, Edy Rahmayadi Minta Doakan Sebagai Pemimpin yang Amanah dan Adil

METRORAKYAT.COM, MEDAN  – Di penghujung Ramadan 2022, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali mengadakan buka puasa  bersama ribuan abang becak dan keluarga di Halaman Masjid Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Kamis (28/4).

Gubernur Edy Rahmayadi berharap kepada para abang becak untuk senantiasa mendoakannya sebagai pemimipin yang amanah dan adil, agar Sumut semakin maju dan bermartabat.  “Demi Allah, saya juga mendoakan anda semua setiap harinya, agar anda semua dilimpahkan rezeki, kesehatan. Untuk itu saya minta anda doakan juga  agar menjadi pemimpin yang amanah dan adil,” ucap Edy Rahmayadi, dalam kata sambutannya.

Edy Rahmayadi juga berpesan pada abang becak untuk tetap memegang teguh harga diri, karena harga diri lebih utama dari pada materi. “Ramadan ini mengajarkan kita untuk disiplin, dan tidak memakan hak orang lain. Kalau begini terus tentunya negara kita akan maju,” katanya.

Sementara itu, Ustaz Ferry Saptadi Putra dalam tausiahnya menyampaikan bahwa kehidupan di dunia sudah diatur oleh Sang Pencipta, Allah SWT.  Semua akan diberi rezeki, kesehatan dan nikmat dunia lainnya.

“Karena urusan dunia apapun yang diminta oleh manusia pasti dikabulkan Allah. Tidak pandang agama, ras, suku dan lainnya,” katanya.

Namun untuk urusan akhirat, menurut Ustaz Ferry, tidak sama dengan urusan dunia. Allah hanya memberikan bagi manusia yang beriman dan percaya kepada-Nya, dengan mengerjakan amal saleh selama di dunia.

“Karena itu, sisa-sisa di bulan Ramadan ini untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, untuk dapat mengejar pahala, dan bekal akhirat kelak,” katanya.

Ustaz Ferry juga mengingatkan, untuk menyempurnakan segala amal saleh dapat dilakukan dengan menjalin silaturhami pada seluruh sanak saudara dan saling maaf memaafkan. “Karena segala amal perbuatan yang kita lakukan tidak akan diterima bila kita memutus silaturahmi,” katanya. (mr/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News