oleh

Kapoldasu Cek Kesiapan Bandara Internasional Kualanamu Sambut Pemudik

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si mengecek kesiapan Bandara Internasional Kualanamu dalam menghadapi mudik lebaran 2022.

Panca mengatakan pengecekan ini dilakukan sebagai bagian upaya kesiapan kita dalam melayani masyarakat, mengingat terjadi peningkatan diprediksi akhir pekan ini terjadi peningkatan jumlah penumpang baik yang datang maupun yang keluar dari Bandara Kualanamu.

“Antusias masyarakat untuk mudik lebaran 2022 sangat tinggi terlebih setelah 2 tahun tidak mudik dan tidak bertemu sanak keluarga,” ucapnya, Jumat, (22/04/2022).

Panca juga menyebutkan sejumlah pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu telah didirikan di beberapa titik yang menjadi jalur mudik, objek wisata atau mall tempat hiburan dan pusat perbelanjaan, termasuk di Bandara dimana personel TNI-Polri akan disiagakan untuk melakukan pengamanan.

Lanjutnya, dipastikan seluruh stakeholder terkait bekerjasama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang hendak mudik agar merasa aman dan nyaman.

“Saya juga mengajak pemudik untuk vaksin sesuai ketentuan yang dikeluarkan pemerintah. Lebaran sehat ayo kita vaksin”, pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 10.376 personel Polda Sumut dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan mudik lebaran dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei mendatang.(MR/TT).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News