oleh

Zahir berikan Piagam Penghargaan Kepada Pembina Al-Qur’an MTQ ke-XV di Kabupaten Batu Bara

METRORAKYAT.COM, BATU BARA – Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, M. AP, menghadiri kegiatan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XV, sekaligus pelantikan Dewan Hakim dan Dewan Pengawas Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XV, tingkat Kabupaten Batu Bara Tahun 2022 M/1443 H, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Sei Suka, Rabu (02/03/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, M. Safi’i, Wakapolres Batu Bara, Kompol Rudi Chandra, Sekretaris Daerah, H. Sakti Alam Siregar, Ketua MUI Kabupaten Batu Bara, M.H. Hidayat, Ketua TP PKK, Ny. Maya Indriasari Zahir, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Hastuti Wulandari Oky, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ny. Khairani Sakti Alam, serta seluruh Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Batu Bara.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan di tingkat daerah sampai tingkat nasional, yang bertujuan untuk mengagungkan Al-Qur’an. Tujuan MTQ yang diselenggarakan di Kabupaten Batu Bara adalah untuk terwujudnya penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Pembukaan MTQ diawali dengan pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-XV tahun 2022, dengan mengangkat tema “Wujudkan Generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhiakul karimah menuju masyarakat industri yang sejahtera, mandiri, religi dan berbudaya.”

Pembina Al-Qur’an se-Kabupaten Batu Bara yang menerima piagam penghargaan ada 15 orang pembina, yaitu Jakfar Siddiq, H.M Kocik Z, Mhd.Syah, H. Sahri Syam, Burhanuddin, Jalaluddin, Bambang Sugito, Abdul Rahman, Nurainun , Maita Sujja, Keluarga Almh. Hj. Ummi Kalsum, perwakilan keluarga Alm. Amran KS, perwakilan keluarga Almh. Aina Um, perwakilan keluarga Alm. Abdul Jalil, dan perwakilan keluarga Almh. Mariana.

Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP berharap, agar banyak Qori dan Qoriah yang dilahirkan di Kabupaten Batu Bara. Sehingga menjadikan Kabupaten Batu Bara lebih hebat dan kuat dalam hal spiritual, sebagai pondasi mental utama untuk modal dalam pembangunan daerah. Ujar Zahir

Sambung nya, Melalui MTQ ke-XV Tingkat Kabupaten Batu Bara tahun 2022, Ia juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi dalam menghadapi situasi pandemi, sehingga dapat mewujudkan misi pembangunan daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan spiritual masyarakat.

Sementara itu, Abdul Rahman salah satu penerima piagam penghargaan menyatakan, apresiasi dan terimakasihnya pada Bupati Zahir, karena telah memberikan penghargaan kepada para Pembina Al-Qur’an yang ada di Kabupaten Batu Bara. Ucap Rahman

Sambung nya, melalui MTQ ke-XV Tingkat Kabupaten Batu Bara tahun 2022, Beliau juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi dalam menghadapi situasi pandemi, sehingga dapat mewujudkan misi pembangunan daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan spiritual masyarakat. (MR/PS)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News