oleh

Walkot Medan Siap Berkolaborasi dengan Program BI Sumut

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution didampingi Kepala BPKAD Zulkarnain menerima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (KPw BI Sumut) Doddy Zulverdi bersama stafnya di Balai Walkot Medan.

Kunjungan tersebut merupakan program Sehat Inovatif Aman Pakai QRIS (S.I.A.P QRIS) yang diinisiasi KPw BI di empat pasar di Kota Medan mendapat dukungan serta apresiasi dari Bobby Nasution.

Hal ini sebagai program yang terlaksaksanakan di Pasar Petisah, Sei Kambing, Kampung Lalang dan Pusat Pasar guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut, khususnya Kota Medan.

Dukungan disampaikan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Doddy Zulverdi di Balai Kota Medan, Kamis (17/3/2022).

Selain bersilaturahmi, kedatangan Doddy juga untuk mengundang orang nomor satu di Pemerintahan Kota Medan dalam pengukuhan dirinya menjadi Kepala KPw BI Sumut.

Acara pengukuhan juga dirangkaikan dengan Launching Program S.I.A.P QRIS di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumut Jalan Balai Kota, Medan.

Didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan Zulkarnain, Bobby Nasution menyampaikan dukungannya kepada Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut. Bobby berharap Pemko Medan bersama Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut kedepannya, dapat menjalin kolaborasi terkait digitalisasi.

“Tentunya Pemko Medan mendukung Program S.I.A.P QRIS. Namun ada beberapa hal perlu diperhatikan yakni fasilitas yang diberikan harus dikerahkan lebih massif lagi dan tersedia terlebih dahulu. Dengan demikian program tersebut dapat berjalan dengan maksimal kedepannya,” papar Bobby Nasution seraya menambahkan dirinya akan hadir dalam acara pengukuhan maupun launching Program S.I.A.P QRIS tersebut.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut Doddy Zulverdi mengukapkan, Program S.I.A.P QRIS merupakan perancangan pasar dan pusat perbelanjaan yang Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai QRIS dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. Program tersebut, harapnya, mampu mengakselerasi pembayaran dalam mendorong transaksi non tunai yang higienis, mudah dan aman.

“Sebelumnya kami, telah melakukan sosialisasi ke empat pasar untuk memperkenalkan program S.I.A.P QRIS ini mulai Januari hingga Februari kemarin. Melalui sosialisasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan pemahaman kepada pedagang dan masyarakat untuk menggunakan kanal QRIS sebagai pembayaran non tunai dalam aktivitas di pasar. Melalui program ini, saya berharap dapat lebih memudahkan masyarakat dan pedagang pasar tradisional untuk dapat mengakses layanan pembayaran,” jelasnya Doddy.

Selain itu Doddy juga menyampaikan undangan kepada Wali Kota agar dapat hadir dalam acara pengukuhan dirinya dan Launching Program S.I.A.P QRIS di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sumut Jalan Balai Kota, Medan mendatang. “Kami sangat berharap Bapak Wali Kota dapat hadir. Bank Indonesia Perwakilan Sumut nantinya juga akan menyediakan fasilitas wifi gratis di empat pasar tersebut. Dengan harapan agar kualitas penggunaan QRIS tersebut bagus sehingga masyarakat maupun pedagang merasa nyaman menggunakan QRIS ini,” tutupnya. (MR/156).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News