Tunjang Meningkatnya Pariwisata ,Jalan Gondanglegi-Balekambang Kini Bertatus Jalan Nasional

Tunjang Meningkatnya Pariwisata ,Jalan Gondanglegi-Balekambang Kini Bertatus Jalan Nasional
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MALANG – Jalan raya yang menghubungkan wilayah Gondanglegi hingga Pantai Balekambang di tahun 2022 yang sebelumnya Berstatus jalan Kabupaten kini meningkat status menjadi jalan nasional.

Dengan ini Bupati Malang HM Sanusi meynampaikan kepada awak media peningkatan status tersebut menyusul permintaan Pemkab Malang kepada Kementerian PUPR.

“Pemerintah Kabupaten Malang meminta ke pak menteri untuk meningkatkan status Jalan Gondanglegi-Balekambang menjadi jalan nasional, dikabulkan,” ucap Bupati Malang, Selasa(1/3/2022).

Dengan meningkatnya status jalan tersebut ke masional, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah Malang Selatan.

“Pastinya naiknya ststus jalan itu semoga bisa membuat kualitas jalan semakin baik dan mempermudah akses pariwisata untuk jauh lebih baik” harapnya.

Jalan itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, lantaran jalan tersebut selain menghubungkan langsung jantung Kabupaten Malang yaitu Kepanjen dengan Jalur Lintas Selatan (JLS), juga menyambungkan tiga daerah, yakni Kabupaten Lumajang-Malang-Blitar.

“Sudah jelas akan membuat masyarakat lebih nyaman dalam menggunakan jalan dan lebih bermanfaat,” tegasnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang, Romdhoni mengatakan, mendukung peningkatan status jalan tersebut.

“Perihal jalan tersebut Kami lakukan berbagai persiapan penguatan infrastruktur jalan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Sumberpucung, Donomulyo dan Kalipare,” katanya.(MR/P.R).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.