Siswi SMA N 1 Sukorejo Raih 19 Mendali Emas Taekwondo, Putri : Peran Orang Tua Kunci Keberhasilan

Siswi SMA N 1 Sukorejo Raih 19 Mendali Emas Taekwondo, Putri : Peran Orang Tua Kunci Keberhasilan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KENDAL — Orang tua memiliki peran yang besar dalam keberhasilan anak delam menggapai mimpi dan cita-citanya. Sehingga orang tua diharuskan untuk mengerti dan mendalami karakter dan kepribadian anak.

Dalam perjalanan panjang seorang anak meraih cita-citanya, orang tua adalah figur yang sama sekali tidak bisa dipisahkan. Tanpa dukungan dan bantuan dari orang tua, anak tidak hanya akan kesulitan dalam proses meraih cita-cita, tetapi juga akan kesulitan untuk menentukan dan memutuskan cita-cita itu sendiri. Peran orang tua akan selalu berkaitan dengan proses anak. Mulai dari pendidikannya, pengembangan karakternya, pengembangan etika dan moral, dan lain-lain. Hal ini semua akan menentukan keberhasilan anak tersebut dalam meraih cita-citanya.

Seperti Dua siswi SMA Negeri 1 Sukorejo, Rizkiana Putri Salsabila dan Iqlima Inggil Jati Putri.yang meraih medali Emas di segala efen yang digelar di Jawa Tengah.

pekan lalu saya juara satu under 52 kg putri, dengan mengoleksi 18 Mendali Emas, tambah 1 mendali jadi 19 menjuarai ajang taekwondo pelajar kategori junior se-Kabupaten Kendal.

Semua itu tidak terlepas dari dukungan orang tua sangat berarti baginya. Menurutnya, dukungan orang tua dan doa dari Abah Nuril Arifin yang membimbing dalam bidang rohani membuatnya semakin bersemangat, untuk menekuni hobi dan minatnya di bidang taekwondo sejak usia Dini berkat dorongan darinya.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan prestasi diri dan memenangkan medali di kejuaraan berikutnya.untuk Sekarang persiapan PORPROV dan latihan seminggu 4 kali di stadion kendal, Tentunya, dengan doa dan dukungan orang tua beserta sekolah dan temen-temen, maka semua akan mempermudah perjalanan saya. Saya juga bertekad akan mengharumkan nama baik sekolah pada kejuaraan-kejuaraan taekwondo berikutnya menjadi atlet profesional dan membawa harum nama Kendal ke tingkat internasional juga. Hal itu diungkapkan Rizkiana Putri Salsabila (17) asal Gunung Perahu, Desa Kalipakis kecamatan Sukorejo,Kamis (23/3/2022).

Sementara itu, Prasetyo Wibowo sapaan akrab mas wik Orang tua Siswi Rizkiana Putri Salsabila mengatakan, Sebagai Orang tua memiliki kewajiban untuk menemani perjalanan anak tersebut dan juga membimbingnya. Bisa jadi, anak akan menghadapi situasi dan kondisi yang berat dalam perjalanannya meraih cita-citanya. Dalam situasi seperti ini, saya harus menjadi figur pertama yang ada di samping anak dan bisa meyakinkannya untuk terus maju dan menghadapi segala macam tantangan dan kesulitan yang ada. Dalam fase ini, yang nantinya akan membentuk mentalitas anak dan mempersiapkannya untuk masa depannya.

“Orang tua juga harus berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi fasilitas yang dibutuhkan oleh anak. Hal ini bisa berarti menyekolahkan anak di sekolah yang baik, memfasilitasi hobi Taekwondo dan kegemarannya, ataupun mendaftarkannya ke program bimbingan belajar terbaik.

” Apabila fasilitas tersebut dapat dipenuhi, anak akan bisa terus berkembang dan mengasah dirinya untuk menggapai cita-cita yang ia inginkan,”ungkapnya.

“Semoga di Porprov ini bisa meraih juara dan menjadi atlit profesional di tingkat Nasional maupun internasional, ujar Mas Wik sapaan akrab kepada metrorakyat.com yang diketahui juga anak saya kesayangan dari Abah Nuril Arifin (Gus Nuril) pemilik pondok pesantren Soko Tunggal semarang,

Sementara Kepala Sekolah SMA N 1 Sukorejo Isa Anshori, S.Pd, mengapresiasi dua siswi, Rizkiana Putri Salsabila mendali emas 19 kali sedangkan, Iqlima Inggil Jati Putri mendapat 17 mendali emas dari segala efen kejuaraan di tingkat daerah maupun Nasional, dirinya berharap, semoga mereka berdua dapat meraih medali di Ajang Porprov pekan depan,

“Semoga mendapatkan hasil yang terbaik,meraih mendali di ajang Porprov, terus berlatih dengan giat dan wujudkan impian dan harumkan nama baik sekolah dan menjadi atlit profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Iqlima, siswi kelas 10 ini sudah memborong 17 medali dari berbagai kejuaraan taekwondo. Dari berbagai kategori, Iqlima pernah mengikuti pertandingan di beberapa daerah. Seperti Jakarta, Magelang, Jogja, Salatiga, dan beberapa kota di Jawa Tengah.

“Untuk menghadapi Porprov akan melakukan latihan fisik yang maksimal di lapangan stadion Kendal,”ujar Iqlima anak dari Dr karyadi , Desa mblimbing, Kecamatan patean,”pungkasnya.
(MR//siva zou)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.