oleh

Perbaiki Jalan Rusak Di Sumut, Sekretaris Fraksi Demokrat Sumut Apresiasi Gubsu Edy Rahmayadi

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumatera Utara (Sumut), Ir.Tangkas Manimpan Lumbantobing mengapresiasi Gubernur Sumut (Gubsu), Edy Ramayadi atas pembangunan/perbaikan jalan provinsi di Sumut termasuk jalan rusak di Tapanuli Utara (Taput) sepanjang 14,3 Km.

Apresiasi tersebut dikemukakan Tangkas Manimpan Lumbantobing, setelah mendengar pernyataan Gubsu Edy Rahmayadi yang akan membangun atau memperbaiki jalan-jalan rusak milik Provinsi Sumut, termasuk jalan rusak di Taput saat acara Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Wilayah Dataran Tinggi Sumut, Rabu (16/3/2022) lalu.

“Pernyataan Gubsu Edy Rahmayadi yang akan memperbaiki jalan rusak milik Provinsi sangat kita apresiasi dan kita dukung. Semoga segera terwujud agar perekonomian rakyat semakin baik”, kata Tangkas Manimpan Lumbantobing saat dihubungi Medan Pos, Minggu (20/3/2022).

Sebelumnya pada acara Pra Musrenbang Wilayah Dataran Tinggi Sumut yang dihadiri sejumlah kepala daerah di Sumut mengeluhkan kondisi jalan yang rusak. Gubsu Edy Rahmayadi pun berjanji membantu memperbaiki jalan rusak tersebut. Kepala daerah yang menyampaikan jalan rusak itu diantaranya Bupati Dairi, Edy KA Berutu dan Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan.

Menanggapi keluhan kepala daerah itu, Gubsu Edy Rahmayadi pun berjanji membantu memperbaikinya. Edy mengatakan ada anggaran Rp 2,7 triliun yang disiapkan untuk memperbaiki jalan rusak di Sumut, khususnya jalan dalam status provinsi.

Dalam paparannya, Edy mengatakan, untuk dataran tinggi, perbaikan itu akan dibagi ke seluruh wilayah yang ada.

“Ini untuk kalian semua. Sumut tidak akan bermartabat kalau dataran tinggi tak berbuat,” jelas mantan Pangkostrad itu.

Lebih lanjut Tangkas Manimpan Lumbantobing menyebut, sebagai putra asli Taput sangat mengapresiasi kepedulian Gubsu yang akan membangun/ memperbaiki jalan provinsi yang berada di Kabupaten Taput, seperti Jalan Sirpangopat Hutabarat – Sipahutar dan Jalan Pangaribuan – Garoga.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut ini menjelaskan, kondisi jalan Provinsi di Taput memang sudah sangat memprihatikan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat. Padahal mayoritas matapencaharian masyarakat Taput dari hasil pertanian, namun akibat kerusakan kondisi jalan provinsi ini membuat jalur distribusi perekonomian ataupun hasil panen pertanian masyarakat menjadi terhalang.

“Dengan adanya pembangunan jalan provinsi ini nanti kita berharap kesejahteraan warga semakin meningkat,” jelas Tangkas Manimpan Lumbantobing, Wakil Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut tersebut.

Karenanya setelah Gubsu atau Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memastikan akan membangun jalan provinsi yang berada di Kabupaten Taput sepanjang 14,3 Km, Tangkas Manimpan menyebut DPRD Sumut sudah mulai membahasnya di Badan Anggaran (Banggar) mengingat politisi demokrat ini salah satu anggota Banggar.

“Dan pak Gubernur juga sudah memastikan saat acara Pra Musrenbang Wilayah Dataran Tinggi Sumut di Hotel Niagara Parapat pada 16 Maret 2022 lalu,” terangnya.

Oleh karena itu, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Tapteng ini berharap masyarakat dapat mendukung dan mengawasi pembangunan jalan provinsi tersebut nantinya agar dapat berjalan dengan baik.(MR/rel)

 

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News