oleh

Pelaksanaan Sosperda No 4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan, Antonius Tumanggor Banyak Mendapat Pujian

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Suara tepuk tangan dari para peserta yang hadir pada pelaksanaan Sosialisasi Perda No.4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan yang dilaksanakan di Jalan Kapten Muslim Halaman Wisma Taman Sari Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia terdengar meriah ketika wakil rakyat asal Dapil 1 kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor,S.Sos memasuki lokasi sosperda.

Terlihat para tamu undangan dari pemerintah setempat dan dinas kesehatan kota Medan sudah menuggu di kursi yang telah disiapkan oleh pihak panitia.

Acara dimulai dengan pembacaan doa dan dibuka dengan kata sambutan oleh Antonius Devolis Tumanggor selaku pemilik acara.

Dalam sambutannya, Antonius Tumanggor menyapa seluruh undangan dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran mereka pada acara Sosperda tersebut. Dia berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat bermanfaat banyak bagi warga terutama tentang kesehatan dan pelayanannya.

Perwakilan dari Kecamatan Medan Helvetia, Untung Manurung pada kata sambutan pembukanya berharap warga masyarakat kelurahan Dwikora tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan Covid19.

Pada sesi tanya jawab, warga banyak memuji kinerja Antonius Tumanggor yang dinilai menyentuh langsung kepada masyarakat. Seperti upaya yang dilakukan dalam pengurusan BPJS Kesehatan PBI gratis yang akan dibagikan kepada 288 jiwa.

“Kami sangat beruntung punya wakil rakyat yang mampu menjawab apa yang menjadi keluhan kami,”terang S.Pandiangan, warga Setia Luhur Gg.Madrasah, Minggu (20/3).

Sementara itu, P.Situngkir warga Gg. Sadar kelurahan Dwikora memohon untuk diuruskan BPJS gratis karena dia belum mendapat BPJS Kesehatan dari pemerintah yang gratis.

Menjawabnya, Antonius Devolis Tumanggor menjelaskan bahwa itulah tujuannya hadir dan melaksanakan kegiatan Sosperda tentang Sistem Kesehatan Kota Medan saat ini

” Partai Nasdem bersama anggota DPRD Kota Medan khususnya saya dari dapil 1 kecamatan Medan Helvetia sejak tahun 2021 sudah membagikan sebanyak 312 KK, kartu BPJS Kesehatan gratis dari pemerintah, itulah bukti kepedulian kita terhadap warga masyarakat agar tecover kesehatannya. Jadi bagi bapak dan ibu sekalian yang belum ada BPJS Kesehatan gratis pintu masih terbuka dan kita masih akan terus menerima untuk dibantu pengurusan BPJS Kesehatan gratis,”sebutnya.

Mendengar nya, warga pun sangat senang dan bertepuk tangan sebagai tanda harapan besar agar dapat dibantu untuk pembuatan BPJS Kesehatan gratis.

Perwakilan dari pihak BPJS Kesehatan kota Medan, Mia mengatakan untuk pengurusan BPJS Kesehatan gratis dapat mengunjungi pelayanan online bernama “Pandawa”.

Untuk dapat tersambung ke layanan call center BPJS Kesehatan 24 jam ini, kamu dapat menghubungi ke nomor 1500 400. Nomor ini biasa disebut dengan nomor Care Center, sebagai bentuk apresiasi terhadap kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Di dalam sambungan telepon ini, nantinya kamu bisa mendapatkan berbagai macam layanan. Layanan tersebut antara lain terkait pendaftaran kepesertaan BPJS Kesehatan, layanan pengaduan BPJS Kesehatan, sampai dengan layanan konsultasi terkait BPJS Kesehatan. Tarif call center ini tersedia secara gratis untuk semua provider.

Sebelum menelepon Care Center BPJS Kesehatan, pastikan, telah menyiapkan data-data penting yang mungkin akan digunakan. Data-data tersebut antara lain Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP), Nomor Telepon aktif, alamat Email aktif, Nomor Rekening (Jika diperlukan), pilihan Faskes (Fasilitas Kesehatan), serta kantor cabang BPJS terdekat.

“Melalui sambungan Whatsapp, kamu dapat dengan mudah mengakses layanan call center di nomor 08118750400 untuk mendapatkan informasi. Saat menghubungi WhatsApp BPJS, pastikan kamu juga telah menyiapkan data dan dokumen berisi informasi penting yang akan digunakan,”ujarnya.

Pelaksanaan Sosperda tersebut juga dirangkai dengan pembagian BPJS Kesehatan PBI gratis kepada sebanyak 288 jiwa bagi warga di kecamatan Medan Helvetia. Lalu mengabadikan kegiatan tersebut dengan berfoto bersama Antonius Devolis Tumanggor.

Diakhir acara, tim Sopo Restorasi Antonius D Tumanggor selanjutnya memuat seluruh undangan ke dalam aplkasi Tiktok khusus Sopo Restorasi.

Terlihat Antonius D Tumanggor banyak mendapat dukungan dari masyarkat khususnya kaum muda milenial yang tergabung di partai Nasdem / Sopo Restorasi yang diketuai oleh Drs Nelson Nababan.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan sekaligus pembagian Suvenir dan nasi kotak kepada seluruh tamu dan Undangan yang hadir di kegiatan tersebut.(MR/Irwan)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News