Optimalkan Pembinaan Bagi Warga Binaan, Kadivpas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Resmi Membuka Program Rehabilitasi Medis & Sosial Serta Pelatihan Bimbingan Kemandirian T.A 2022 di Lapas Kelas I Cipinang

Optimalkan Pembinaan Bagi Warga Binaan, Kadivpas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Resmi Membuka Program Rehabilitasi Medis & Sosial Serta Pelatihan Bimbingan Kemandirian T.A 2022 di Lapas Kelas I Cipinang
Bagikan

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Menginjak tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang secara berkelanjutan melaksanakan aneka program pembinaan kepribadian maupun kemandirian bagi warga binaan. Salahsatunya, dengan telah dilaksanakannya Pembukaan Program Rehabilitasi Medis & Sosial serta Pelatihan Bimbingan Kemandirian, Rabu (23/03).

Acara pembukaan dilaksanakan bertempat di Aula Gedung 2 Lapas Kelas I Cipinang pada pukul 10.00 WIB. Dalam kesempatan ini, Lapas Kelas I Cipinang turut mengundang hadir secara langsung Kepala Yayasan Mutiara Maharani; Kepala Yayasan Bunga Bangsa Insan Mandiri dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibu Marselina Budiningsih beserta jajaran.
Acara yang disaksikan langsung oleh jajaran pejabat stuktural beserta perwakilan peserta Program Rehabilitasi & Pelatihan Kemandirian T.A 2022 , dibuka secara resmi oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Diawali dengan pembacaan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Cipinang, Rino Soleh Sumitro menyampaikan bahwa Lapas Kelas I Cipinang telah melaksanakan screening bagi 150 warga binaan yang akan diikutsertakan menjadi peserta Rehabilitasi, diantaranya 50 orang peserta Rehabilitasi Medis dan 100 orang peserta Rehabilitasi Sosial. Untuk pelatihan kemandirian, terdiri dari pelatihan bidang Jasa, Manufaktur dan Agribisnis yang diikuti oleh sebanyak 250 orang warga binaan.

Dalam sambutannya Kadivpas menyampaikan pesan kepada peserta dan tamu undangan yang hadir.

“Lakukan kegiatan positif yang bermanfaat ini dengan sepenuh hati dan tanggung jawab. Demi masa depan yang baik dan cerah, teruslah gali kemampuan dan gunakan kesempatan yang ada sebaik mungkin untuk mengembangkan kepribadian maupun potensi kemampuan dalam diri kalian. Keterbatasan yang ada, jangan djadikan alasan untuk tidak bergerak dan melakukan perubahan apapun”, ucap Marselina dalam sambutannya.

Sebelum menutup sambutannya, Kadivpas menyampaikan terimakasih dan berikan semangat secara langsung kepada stakeholder yang telah bersedia bekerjasama hingga terselenggaranya kegiatan ini.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.