oleh

Di balik Jeruji Warga Binaan Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Ibadah Malam Nisfu Sya’ban

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Khusyuk dan penuh doa. Gambaran itulah yang tertangkap dari warga binaan Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada saat memperingati malam nisfu sya’ban yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman Rutan Cipinang, Kamis (18/3) Malam.

Acara tersebut dimulai dengan sholat sunat nisfu sya’ban dua rakaat dan dilanjutkan dengan pengajian yasinan sebanyak tiga kali yang masing-masing diselingi dengan doa. Imam Masjid Nurul Iman memaparkan mengenai pengertian nisfu sendiri yang artinya pertengahan, maka malam Nisfu Sya’ban artinya malam pertengahan bulan Sya’ban.

Kegiatan dimalam Nisfu Sya’ban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Para warga binaan mengaku antusias mengikuti kegiatan ini karena ini merupakan kesempatan yang datang setahun sekali. Jadi mereka mamanfaatkan momen malam Nisfu Sya’ban ini untuk bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan satu dari sepuluh rangkaian kegiatan di bulan Suci Ramadhan yang sudah di agendakan setiap tahun nya oleh Rutan Cipinang, mulai dari kegiatan Nisfu Sya’ban, puasa, pengajian sampai dengan pelaksanaan sholat Idul Fitri, menyambut hari kemenangan nanti. “Kami berharap melalui kegiatan ini para warga binaan dapat menjadikan kegiatan keagamaan di Rutan Cipinang sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar Jaya Saragih

Lebih lanjut, Ka.Rutan mengatakan malam Nisfu Sya’ban adalah malam dimana dibukanya pintu ampunan dari Allah SWT, jadi kita selaku hambanya mintalah ampunan seluas-luasnya, tak ada manusia yang sempurna, kitapun punya salah, dan tak ada salahnya kita mohon ampunan kepada yang menciptakan kita.

Kegiatan pengajian ini di akhri dengan doa, para warga binaan hanyut dalam suasana penuh haru teringat kesalahan-kesalahan yang pernah mereka lakukan pada masa lalu. kegiatan ini berjalan aman tertib dan lancar.(MR/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News