oleh

Camat Siantar Timur dan Lurah Tomuan Laksanakan Program LISA (Lihat Sampah Angkat)

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Program Plt Walikota Pematangsiantar dr Hj Susanti Dewayani yang mengajak Camat dan Lurah untuk melaksanakan LISA ( lihat Sampah Ambil) langsung direspon Camat Siantar Timur Saiful Rizal, S.STP dan Lurah Tomuan Suheri dengan Pelaksanakan pembersihan drainase di Jalan Patimura.

Camat Siantar Timur Saiful Rizal mengatakan, pembersihan drainase dilakukan mengingat tadi malam hujan lebat yang mengakibatkan banyak genangan, banyak masyarakat mengeluh ke kantor sembari meminta agar genangan-genangan tersebut diatasi.

” Sehingga kita arahkan Lurah dan Petugas Kebersihan Kita untuk laksanakan pembersihan drainase ini, sebagai langkah awal untuk mencegah genangan ataupun banjir,” sebut Camat Siantar Timur Saiful Rizal dengan senyum.

Sementara itu Lurah Tomuan Suheri mengatakan memang menyampaikan bahwa memang pada saat hujan jalan Patimura simpang Jalan Narumonda Bawah sering mengalami banjir dan telah di usulkan pada Musrenbang kelurahan agar rehabilitasi gorong-gorong Simpang jalan Narumonda dan Patimura untuk ditampung pada APBD tapi sampai sekarang belum terealisasi.

“Banjir ini tidak dapat diatasi bila pemeliharaan itu tidak dilaksanakan, yang kami laksanakan ini hanya sebagai antisipasi mengurangi dampak air hujan yang deras, supaya tidak sampai membahayakan pengguna jalan,” ucapnya penuh semangat.

Sementara itu warga setempat yang membantu membersihkan drainase tersebut juga sempat menyampaikan kepada Diskominfo agar menyuarakan supaya Pemerintah Kota Pematangsiantar lebih memperhatikan jalan ini berhubungan persimpangan tersebut adalah wajah Kelurahan Tomuan dan Kecamatan Siantar Timur.

“Kami berharap pemerintah untuk sesegera mungkin memperhatikan persimpangan ini, jangan ada dulu Korban baru semua saling menyalahkan,” ucap Jams Siahaan. (MR/Rel)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News