oleh

Aktif Menanggulangi Pandemi, PHCM Gelar Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Varian Omicron

METRORAKYAT.COM, MEDAN – PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM), bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berperan aktif dalam penanggulangan pandemi COVID-19. Langkah nyata PHCM dalam melakukan pencegahan dan pengendalian COVID-19, salah satunya terwujud dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 Varian Omicron bersama Jajaran Pemerintah dan stakeholders di wilayah Medan Utara untuk masyarakat.

Pandemi COVID-19 sangat berdampak pada produktivitas dan pertumbuhan ekonomi, dengan usaha kerjasama yang baik antara berbagai pihak, penanggulangan tentu lebih mudah dilakukan.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara PHCM dan stakeholders untuk mengendalikan angka kasus COVID-19. Hal ini selaras dengan upaya mengembalikan kegiatan keseharian masyarakat bebas dari ketakutan pada COVID-19, sehingga produktivitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah utara serta pelabuhan kembali meningkat.
Sosialisasi yang bersifat edukasi ini memberikan penjelasan lebih lengkap seputar penularan COVID-19 varian Omicron serta pentingnya mendapatkan vaksin sebagai langkah pencegahan krusial COVID-19.

Dalam hal ini, PHCM bersinergi dengan Kecamatan Medan Belawan untuk terus mengedukasi masyarakat agar mau menerima vaksinasi.

“Sebagai salah satu penyedia pelayanan kesehatan kami ingin terus memberikan kontribusi terbaik dan meningkatkan sinergi dengan Pemerintah untuk memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat terkait kondisi pandemi. Upaya ini dilakukan agar memutus penyebaran virus COVID-19, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang akan berdampak pada produktivitas,” ujar Direktur Utama PHCM, Imron Eriyandi.

Dalam sambutan acara tersebut Serketaris Camat Medan Belawan Robby Kurniawan SE,MM menyatakan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut harapannya semoga masyarakat memiliki pemahaman mengenai varian omicron dan bagaimana memutus mata rantai penularannya sehinnga masyarakat medan belawan tetap dapat menjalankan aktifitas dan tetap sehat. Turut menjadi narasumber dokter spesialis penyakit dalam RS PHC Medan, dr. Ridyana, Sp.PD. Selain pencegahan, PHCM turut serta menjadi fasilitas kesehatan yang memberikan perawatan pada pasien terinfeksi COVID-19 dan memberikan pelayanan kesehatan lainnya.

Bekerjasama dengan BPJS, PHCM berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Medan Utara khususnya.

Tentang PT Prima Husada Cipta Medan:
PT PHCM merupakan bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola RS PHC medan yang berlokasi di Jln Stasiun No 92 Belawan Kota,Klinik Pratama Karakatau dan Apotek Krakatau yang berlokasi di jln Gunung Krakatau No 112 Pulo Brayan Darat.Sebagai perusahaan yang mengelola pelayanan Kesehatan PT PHCM telah menjalin Kerjasama dengan beberapa provider layanan Kesehatan untuk memberikan pelayanan Kesehatan terbaik kepada masyarakat yang bertujuan untuk turut serta meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat.(MR/rel)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News