Aipda Yance Way Pimpin Bintara Remaja Gelar Kamtibmas Serta Cegah Pelanggaran Protokol Kesehatan

Aipda Yance Way Pimpin Bintara Remaja Gelar Kamtibmas Serta Cegah Pelanggaran Protokol Kesehatan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SORONG SELATAN – Kepolisian Resort Sorong Selatan pada hari Rabu (09/03/2021) pukul 10.00 s/d 13.00 WIT, Anggota unit patroli satuan samapta polres sorong selatan yang dipimpin oleh Aipda. Yance Way bersama anggota bintara remaja melaksanakan patroli kendaraan bermotor roda dua dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas serta pelanggaran protokol kesehatan di tempat umum.

Sebanyak 6 (enam) anggota yang melaksanakan patroli terdiri dari 5 (lima) anggota bintara remaja dan 2 (dua) anggota unit patroli sekaligus pembimbing bintara remaja yang dipimpin langsung oleh Aipda Yance Way. Adapun sasaran pelaksanaan kegiatan patroli yaitu memberikan himbauan taat prokes kepada serta ajakan vaksinasi covid19 kepada masyarakat, mencegah adanya aksi premanisme, melaksanakan penertiban lalu lintas di area pasar kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita Hox selanjutnya melakukan pengamanan di Hotel Mratuwa dalam rangka rapat kordinasi badan kesatuan bangsa dan politik se-papua barat T.A 2022.

Menindaklanjuti perintah Kasat Samapta polres sorong selatan IPTU. DIDI NUGROHO patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sesuai dengan penjabaran tugas Polri yaitu sebagai Pelindung masyarakat, Pengayom masyatakat, Pelayan masyarakat serta, Penegakkan hukum kemudian, ditambahkan dengan adanya para bintara remaja yang masih dalam masa pembinaan dan pelatihan fungsi teknis salah satunya di unit patroli agar tujuannya untuk mengetahui tentang SOP serta pelaksanaan tugas di lapangan yang selalu mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

Adapun rute pelaksanaan patroli antara lain; kamp. Kikiso, pasar Ampera, Pelabuhan Ampera, Kamp. Sayolo, Kamp. Sengget, pasar Kajase dan Kamp. Keyen terlihat antusias serta semangat dari para bintara remaja dalam melaksanakan tugas demi menjaga situasi kamtibmas dalam wilayah hukum Polres Sorong Selatan.(MR/DEWA)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.