oleh

Warga Kelurahan Sudirejo 2 Minta Pemko Adil Dalam Pemilihan Kepling

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Lenni Br.Sinaga, warga Lingkungan 8 Kelurahan Sudirejo 2 Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara berharap Wali kota Medan, Bobby Afif Nasution dapat mendengarkan aspirasi warga terkait pemilihan Kepala Lingkungan 8 yang diindikasikan ada kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu. Hal ini dikatakan Lenni Br.Sinaga kepada wartawan, Sabtu (26/2) melalui WA pribadinya.

“Sebelumnya permasalahan ini sudah kami bawakan kepada Camat dan Wali Kota Medan. Bahkan kami sudah pernah melakukan aksi damai di Kantor Wali Kota Medan pada Tanggal 17 Februari 2021 lalu, agar diperhatikan terkait adanya dugaan kecurangan pada proses pemilihan Kepling di lingkungan 8, namun belum ada respon,”ujar nya.

Lenni yang juga salah satu calon Kepling ini pun menceritakan, bahwa sebelumnya, dia sudah mengikuti semua persyaratan yang diminta di kelurahan untuk proses pencalonan Kepling, dan saat itu hanya ada dua kandidat. Dan salah satu calon Kepling, diketahui adalah anak mantan Kepling sebelumnya. Anak Kepling tersebut akhirnya digugurkan karena umur belum mencukupi (22) tahun. Sehingga secara otomatis pencalonannya gagal dan nama Lenni br.Sinaga masuk menjadi pemenang.

“Seharusnya, karena hanya dua calon kandidat dan salah satu calon kalah administrasi (digugurkan), nama saya sudah keluar sebagai calon Kepling, namun tiba-tiba diminta diulang. Anehnya, untuk pemilihan Kepling selanjutnya, malah nama istri mantan Kepling dimasukkan, apa.maksudnya ini, seharusnya dari awal istri mantan Kepling itu yang dimajukan bukan anaknya, karena anaknya gagal dimajukan lagi istrinya,”kata nya.

Lenni berharap, Wali Kota Medan dapat menindaklanjuti permasalahan pemilihan Kepling di lingkungan 8 kelurahan Suderejo 2 ini, agar warga dapat memilih Kepling sesuai yang mereka inginkan bukan sesuai dengan yang oknum atau titipan seseorang.

Lurah Sudirejo 2, Irawadi,SH sambung Lenni menyuruhnya untuk mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) warga nya sebanyak 105 KK, sementara sebelumnya hal ini sudah dia lakukan. “Lurah suruh saya untuk mengumpulkan sebanyak 105 KK hari ini juga, sementara pemilihan kepling akan dilakukan secara demokrasi Senin ( 28/2), memang saya optimis karena memang warga pendukung saya banyak namun untuk kembali mengumpulkan KK dalam waktu yang singkat bukanlah mudah, apalagi warga banyak yang bekerja. Ini lah saya harus kerjakeras kumpulin KK mereka (warga pendukung saya),”sebutnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Medan David Roni G Sinaga saat dikonfirmasi terkait permasalahan pemilihan Kepling di lingkungan 8 tersebut mengatakan untuk pemilihan Kepling sesuai Perwal No 21 Tahun 2021 sudah ada aturannya. Dan para kandidat Kepling harus mengikuti aturan tersebut dan dilakukan secara transparan.
“Karena Kepling yang terpilih nantinya bekerja untuk warga dilingkungannyaa, sehingga Kepling harus sesuai pilihan warga,”kata David Roni seraya mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada warga masyarakat di lingkungan 8 tersebut tanpa mencampuri para kandidat.

Sementara itu, Lurah Sudirejo 2, Irwawadi SH hingga berita ini diturunkan belum berhasil dihubungi.

Diketahui, Senin (28/2), di Kelurahan Sudirejo 2 akan dilaksanakan pemilihan Kepling secara demokrasi dan transparan.(MR/red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News