Pemdes Poncorejo Apresiasi Pembangunan Gedung MI NU 73 Warga Gotong Royong

Pemdes Poncorejo Apresiasi Pembangunan Gedung MI NU 73 Warga Gotong Royong
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Pemerintah Desa Poncorejo Apresiasi pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) 73, dengan cara gotong royong, ini sejalan dengan prinsip kebersamaan didalam berbangsa dan bernegara,

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Rusmanto kepada awak media, dikatakan Alasan proses pembangunan 2 lantai ini, lantaran banyaknya calon peserta didik yang tidak tertampung dari tahun ke tahun.” Berada Di Desa Poncorejo kecamatan Gemuh, kabupaten Kendal, Minggu (27/2/2022).

Lanjut rusmanto,gedung dua lantai ini membutuhkan dana yang cukup besar,sekitar 1.2 milyar. Maka dari itu, pengurus Komite Madrasah juga mengharapkan bantuan dana dari berbagai pihak, agar proses pembangunan bisa segera terselesaikan, ”

kami berharap bantuan dari berbagai pihak agar proses pembangunan yang kami target bisa segera selasai. Dan pada tahun ajaran baru sudah bisa digunakan,beber Kades Rusmanto.

Sementara Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki (WSB) pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah Nahdhatul Ulama (MINU) 73 secara swadaya tersebut, mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat.

Untuk itu Wabup yang akrab dipanggil Pakde Bas itu secara pribadi menyatakan kesanggupannya untuk membantu pembangunan MINU 73 di Desa Poncorejo dengan menyumbang uang sebesar 25 Juta Rupiah.

Pakdhe Bas juga berharap, dengan selesainya pembangunan MINU 73 Poncorejo nantinya dapat bermanfaat untuk menyiapkan anak didik menjadi SDM yang unggul sebagai aset untuk Desa Poncorejo khususnya dan kemajuan bangsa dan negara.

“Atas nama pribadi saya sangat bangga dan mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus MINU 73 dan Kepala Desa Poncorejo yang secara swadaya dapat melaksanakan pembangunan madrasah. Mestinya ini menjadi tanggung jawab kami juga,” ujar Pakdhe Bas,

Pakdhe Bas menambahkan, sebagai wakil pemerintahan di Kendal, ia berpesan agar juga memikirkan amal ibadah untuk bekal di akhirat nanti. Dia berpesan pada masyarakat Kendal agar banyak bersyukur dengan nikmat dan apa yang dimiliki.

“Semoga ini menjadi bagian amal ibadah kita yang baik,” pesanya.(mr//siva zou)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.