Ny. Maya Indriasari Zahir Buka kelas Ibu Hamil Pos Kesehatan di Desa Tanah Rendah

Ny. Maya Indriasari Zahir Buka kelas Ibu Hamil Pos Kesehatan di Desa Tanah Rendah
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BATU BARA – Ketua TP -PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Batu Bara, membuka Kelas Ibu Hamil, di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Desa Tanah Rendah, Kecamatan Air Putih, Rabu (16/02/2022).

Kelas ibu hamil, bertemakan ,”Selimut Cantik (Selamatkan Ibu Melahirkan dan Cegah Anak stunting).”

Kegiatan ini merupakan program TP – PKK Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara.

Pada kesempatan ini, Ketua TP – PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir mengatakan, pendidikan kelas ibu hamil ini adalah rangkaian memberikan pendidikan dan edukasi bagi ibu hamil dalam menurunkan angka stunting di Batu Bara.
Dan untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan tentang Kesehatan Ibu dalam masa kehamilan. Tak hanya untuk Ibu hamil, kelas ini juga menyasar para suami untuk peduli ASI (Air Susu Ibu), dengan menandatangani komitmen ayah peduli ASI. Ujar Ny. Maya

Sambung nya, “Kita berharap pelatihan dan edukasi yang diberikan akan menambah wawasan ibu hamil dalam menyelamatkan generasi emas Batubara di masa kini dan ke depan,” harap Ny. Maya.

Kegiatan juga dirangkai dengan melakukan penimbangan parabalita yang di Poskedes serta dilakukan tanya jawab seputar kesehatan ibu hamil dan sunting. (MR/PS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.