oleh

Laksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2022, David Roni G Sinaga Minta Warga Tetap Waspada Penularan Covid-19

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, David Roni Ganda Sinaga,SE pada penyampaian pelaksanaan Reses masa sidang I, Tahun 2022, berharap agar warga masyarakat di Kelurahan Tegal Sari 2 Kecamatan Medan Area selalu menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes Covid19 sebab, kasus peningkatan penularan Covid di kota Medan cenderung meningkat.

Dalam pelaksanaan Reses I tahun 2022 yang dilangsungkan di Jalan AR Hakim Gg.Seto kelurahan Tegal Sari 2, David Roni G Sinaga meminta agar masyarakat memanfaatkan reses sebaik-baiknya dan menyampaikan aspirasi maupun masukan berkaitan permasalahan dilingkungan sehari-hari.

“Sampaikan saja mana yang menjadi unek-unek bapak dan ibu sekalian baik itu masalah BPJS Kesehatan, Kependudukan, Pendidikan, pelayanan instansi dan juga infrastruktur yang rusak ditempat masing-masing,”ucapnya, Sabtu (19/2).

Apalagi tambah anggota Komisi 4 DPRD Kota Medan ini, lokasi tempat pelaksanaan Reses 1 nya juga sedang melakukan Isolasi lingkungan PPKM Level 4 Covid19.

Wakil rakyat dari partai PDI Perjuangan kota Medan ini selanjutnya mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya agar dapat didengar langsung oleh perwakilan OPD yang hadir pada pelaksanaan Reses tersebut.

Pada kesempatan itu, Nuraini Siregar, warga Jalan AR.Hakim Kelurahan Tegal Sari 2 Kecamatan Medan Area, mohon agar pemko Medan membuatkan nama plank Jalan atau Gang untuk memudahkan warga ketika mencari alamat.

“Saya mohon agar memudahkan masyarakat ketika mencari alamat, semua plank nama jalan atau plank nama Gang dibuat kembali, sehingga tidak membingungkan warga ketika akan mencari alamat. Saya juga tadi saat mencari Gg.Seto ini sempat nyasar karena tidak ada plank nama nya,”ujarnya.

Warga lainnya, Indah, warga Tegal Sari 2 meminta kepada David Roni G Sinaga dapat meneruskan aspirasinya ke Pemko Medan terkait kapan akan diaspal Jalan di Gg.Sempurna karena sudah banyak yang rusak.

Menjawab pertanyaan dua warga tersebut, David Roni G Sinaga mengatakan untuk masalah plank nama Jalan, dia menganjurkan agar warga menyurati Lurah dan diteruskan ke Dinas Perhubungan kota Medan untuk pengusulan pembuatan plank nama Jalan.

” Karena masalah plank nama Jalan itu kewenangan Dishub,”katanya.

Selanjutnya untuk perbaikan jalan di Gang Sempurna, David Roni G Sinaga mempersilahkah perwakilan Dinas PU untuk menjawab pertanyaan dari warga.

Alfred Sinambela perwakilan Dinas PU Medan menjelaskan bahwa Gg Sempurna sudah pernah dilakukan survei dan akan dilakukan pembetonan, namun ada beberapa warga yang tidak setuju, sehingga perbaikan jalan tidak dilaksanakan.

“Kami hanya ingin aspirasi warga dapat kami wujudkan dan memperbaiki jalan. Sehingga jika masih ada warga yang merasa keberatan, ada baiknya dilakukan dahulu kesepakatan dan warga semua mendukung sehingga perbaikan jalan dapat kembali dilakukan,”terangnya.

Sementara, Lurah Tegal Sari 2 Kecamatan Medan Area, Rangga K Sakti mengatakan untuk pembuatan plank nama Jalan sedang akan dilakukan pengusulan.

“Kita sedang akan melakukan plank nama Jalan, kalau tidak masuk, maka nanti di PAPBD tapi jika belum diterima maka kita akan upayakan di RAPBD pemko Medan tahun 2023,”terang Lurah.

Pelaksanaan Reses I tahun 2022 tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan Prokes Covid19.

Diakhir kegiatan, David Roni G Sinaga kembali mengingatkan warga di kelurahan Tegal Sari 2 untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes. Selanjutnya Ketua BAPERA kota Medan inipun melakukan foto bersama ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Area dan pengurus, warga masyarakat dan perwakilan dari OPD yang turut di undang, sembari membagikan suvenir dan nasi kotak kepada seluruh tamu dan undangan.(MR/Irwan)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News