oleh

Diduga Niat Jebak Oknum Wartawan, Pemilik Toko Minta Maaf dan Lakukan Klarifikasi

METRORAKYAT.COM, KARIMUN – Seorang pengusaha berinisial T di Kelurahan Tanjung Berlian, Kecamatan Kundur Utara diduga berniat jebak wartawan, dengan cara memberikan satu amplop berisi uang yang diserahkan dengan spontan kepada salah satu wartawan yang sedang melakukan konfirmasi terkait suatu hal yang sangat berhubungan dengan dugaan adanya pembelian gula tanpa cukai.

Untuk melakukan konfirmasi kepada pemilik toko TB, pemilik toko tersebut tampak menerima kehadiran wartawan Jumat, (18/02) dengan sikap yang sangat baik dan juga komunikasi yang sangat santun, namun ketika ingin mengakhiri materi pembicaraan, pemilik toko tersebut menyalamkan satu amplop dengan alasan buat beli bensin.

“Terimakasih atas kunjungannya pak, dan terkait barang yang dipertanyakan, itu benar barang saya, yang saya beli dari salah satu pengusaha di tanjung balai karimun, ini pak buat beli bensinnya,” ujarnya.

Berselang waktu hitungan jam, rekaman CCTV kunjungan tersebut beredar kepada seseorang rekanan wartawan, yang tidak turut ikut dalam kunjungan tersebut.

Mengingat adanya Undang Undang Hak Cipta (UUHC) Pasal XII ayat 1 yakni, *Setiap Orang dilarang melakukan penggunaan secara komersial, penggandaan, pengumuman, pendistribusian dan/atau komunikasi atas potret yang dibuatnya guna kepentingan reklame atau periklanan secara komersial tanpa persetujuan tertulis dari orang yang dipotret atau ahli warisnya.

Oknum wartawan tersebut mendatangi kembali pemilik toko, dan mempertanyakan adanya pembagian dokumentasi kunjungan tersebut lewat Copy Rekaman CCTV, namun pemilik toko tersebut dengan sigap melakukan permohonan maaf dan melakukan klarifikasi terhadap oknum yang sudah menerima video rekaman tersebut.

“Saya memberi dengan ikhlas, bukan ada niat lain, dan saya siap lakukan klarifikasi. dan permohonan maaf terkait pembagian video dari rekaman CCTV,”imbuhnya (MR/Lamhot)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News