Bupati Safaruddim Kunjungi Korban Kebakaran Situjuah Limo Nagari

Bupati Safaruddim Kunjungi Korban Kebakaran Situjuah Limo Nagari
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LIMAPULUH KOTA – Musibah kebakaran yang terjadi Kamis (17/2) kemarin sekitar pukul 14.45 WIB menghanguskan rumah Nurbaina 70 tahun, warga Jorong Kubang Bungkuak, Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, mendapat kunjungan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Senin (21/02/22).

Hari ini Bupati Safaruddin hadir langsung memberikan bantuan moril dan materil serta menyemangati korban Nurbaina dan keluarga. Selain menghibur korban, ia juga berharap supaya korban diberikan ketabahan dan bisa sabar agar terus bersemangat untuk bangkit kembali.

Seterusnya Bupati juga menginstruksikan pihak terkait untuk terus melaksanakan pendampingan terhadap korban, baik itu pengurusan surat menyurat yang telah terbakar maupun pemberian bantuan bencana oleh dinas terkait.

Selanjutnya Bupati menghimbau kepada masyarakat Limapuluh Kota terkhusus Situjuah Limo Nagari untuk senantiasa waspada terhadap berbagai potensi penyebab terjadinya kebakaran dan mengharapkan masyarakat untuk saling Gotong Royong dalam membantu tetangganya yang tertimpa musibah.

“Upaya pencegahan harus dikedepankan terlebih dahulu, mudah-mudahan musibah kebakaran dapat kita hindari, kerjasama yang solid antara pemerintah dan segenap lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan suatu permasalahan contohnya terkait musibah kali ini”, pinta Safaruddin.

Turut hadir, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Alfian, Kepala Dinas Sosial Harmen, Plt. Kepala BPBD Ramadinol, Camat Nagari Situjuah Limo Nagari Rahmat Hidayat dan perwakilan dari Baznas Limapuluh Kota.(MR/Dodi)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.