Badan Usaha PPDI Kendal, Kembangkan Kopi Koenteng Sebagai Produk Unggulan

Badan Usaha PPDI Kendal, Kembangkan Kopi Koenteng Sebagai Produk Unggulan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Chumaidi S.H Kendal, mendorong Badan Usaha sektor pengolahan Kopi sebagai komoditas unggulan. Baik dalam pengembangan usaha kopi Koenteng, juga berbagai macam hasil olahan biji kopi milik petani.

Terlebih lanjut , Chumaidi dalam perkembangannya, tidak hanya pengolahan biji kering menjadi serbuk kopi yang siap minum, tapi kami juga menargetkan membuat produk turunan yang berasal dari biji kopi.

“Kedepan harapan bisa memproduksi parfum kopi, juga gelang dan kalung yang terbuat dari biji kopi, ini yang harus kita kembangkan,” imbuh Chumaidi, saat mengukuhkan Pengurus Badan Usaha milik Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kendal dan Bimbingan mental Keagamaan, di aula Balai Desa Cepiring Selasa, (22/2/2022)

Untuk itu, Chumaidi mengajak bersama mendorong kebawah menggalakkan produktivitas kopi Koenteng ini. Jika perlu, perbanyak kerja sama baik dengan yang sudah berjalan di Kendal , Pungkasnya.

Sementara Direktur terpilih Badan Usaha PPDI Kendal Muhlisin, mengatakan akan optimalkan kepengurusan di tingkat Kabupaten hingga di tingkat kecamatan sampai Desa, yang mana wilayah Di Kabupaten Kendal pengurus PPDI Kendal dari 20 kecamatan, 20 kelurahan, dan 266 desa,

“Harapan dengan adanya komunikasi baik dengan kepengurusan yang ada, roda usaha yang dimiliki badan usaha PPDI Kendal bisa sejalan.bermanfaat untuk roda organisasi,dan bermanfaat untuk sesama, “ujar Muhlisin sapaan akrab Gus muh kepada awak media.

Gus muh ,meminta dorongan dari semua pihak untuk menjalankan amanat yang di emban bisa sinergi berjalan dengan baik. Kepada Penghasil petani kopi berada di wilayah pegunungan kecamatan Plantungan, kecamatan Patean, kecamatan Limbangan, kecamatan Sukorejo ,ini akan menjadi pilar penghasil UMKM Badan Usaha PPDI Kendal,” pungkasnya.

Selain itu Kehadiran Ketua Umum PPDI Nasional , Moh Tahril, menambah semangat program Badan Usaha PPDI Kendal, diharapkan bisa masuk ke Kabupaten lain dalam memasarkan kopi Kendal yang akan bisa diterima dan lebih cepat (bagian program strategis Nasional).

Perlu diketahui bersama, sejarahnya nama koenteng di kenalkan saat Ketua PPDI Nasional Mujito, SH dan Produk diresmikan Ketua PPDI Pusat sekarang ini.

Sedangkan Koenteng sendiri Rukun Enteng, yang merupakan filosofi bangsa Indonesia ketika punya hajad Besar dan Umum yang penyelesaiannya selalu mendahulukan gotong royong.

rencananya, saat pengukuhan Pengurus PPDI Pusat di Kota bandung pada awal bulan Maret 2022 ini, PPDI Kendal akan membuka stand kopi Koenteng,harapanya, perwakilan se-Indonesia akan menikmati Kopi Kendal dan ada pemesanan.

hadir dalam pengukuhan Pengurus Kabupaten, Pengurus Kecamatan, Ketua Umum Pengurus Pusat PPDI, Kepala Dispermasdes Kendal, dan Dinas Perindustrian Koperasi UMKM Kendal.

Pengukuhan pengurus yang dilantik di antaranya Ketua PPDI Kendal, Chumaidi, SH dan diwakili oleh 3 (tiga) pengelola Badan Usaha yaitu Muchlisin, Ahmad Muhyi dan Abdul Rosyid ,S.Sos, sedang bidang bintal adalah Haji M.Makmur Ansori, Andi Nugroho,SH dan Jayuri. Kedua SK diserahkan Ketua Umum PPDI Pusat Moh Tahril, S. Pd. Sebagai kehormatan dan kebangaan Pengurus.
(mr//siva zou)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.