Akibat Perguruan Al Jam’iyatul Washliyah Ditutup, Siswa Siswi SMP – Tsanawiyah Seolah Kocar Kacir

Akibat Perguruan Al Jam’iyatul Washliyah Ditutup, Siswa Siswi SMP – Tsanawiyah Seolah Kocar Kacir
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BELAWAN – Sekira dua hari Perguruan Al Jam’iyatul Washliyah mengelola pendidikan Ibtidaiyah-SD- SMP09- MTs Diniyah yang berada di Jalan Selebes No 40 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, tidak ada kegiatan belajar mengajar alias tutup, Selasa (08/02/2022).

Belum diketahui pasti penyebab ditutup nya Al Jam’iyatul Washliyah sekolah, sementara menurut Ustadz H Junaedi Husda Sag mengatakan Bahwa akibat dari ditutupnya sekolah ALJam’iyatul Washliyah tersebut menyebabkan siswa tidak beraktivitas seperti biasa, dan disebut sebut ada dualisme kepemimpinan. Dan Yang diliburkan adalah Siswa Siswi SMP dan Tsanawiyah al washliyah 05 belalwan.

“Kalau saya bisa memberi keterangan buat Tsanawiyah saja, karena kan kita baru diperintahkan melalui surat tugas pelaksana dari pengurus besar Washliyah Indonesia untuk pelaksana tugas menyelesaikan dengan baik, bijak aman, nyaman, damai, kepada guru untuk pendidikan saja, siswa saja, Supaya mereka bisa beraktivitas kembali seperti biasa,”ujar Husda.

Katanya lagi, selama ini mereka tidak keluar Boss, disebabkan karena ada hal hal yang lain, karena dualismenya kepala sekolah, tetapi mereka juga dicampurkan dengan organisasi, tetapi organisasi bercampur dengan dunia pendidikan, itu berbeda urusan organisasi kan ada diatas, begitu, yang digaduk gadukkan orang mereka itu, mereka ingin organisasi dan pendidikan itu sama, padahal sesungguhnya itu berbeda.

“Yang dinginkan Al Jam’iyatul Washliyah itu pengurus besar itu supaya sekolah dibantu, masyarakat memandangnya Alwasliyah ini bagus, tetapi kenapa mereka itu membuat sesuatu Melanggar adab kode etik belajar mengajar,”ujar Ustadz H Junaedi Husda.

Masih Husda, Itu ada tertulis di pagar pintu masuk sekolah bahwa siswa siswi libur, Tidak ada nama yang memberikan pernyataan, sampai hari ini belum ada alasan mengapa diliburkan.

Lain lagi DRA H Muliana Napitupulu, selaku Guru yang mengajar di Al Jam’iyatul Washliyah sejak tahun 1986 itu mengatakan terkait libur nya siswa siswi Alwasliyah ini tidak ada disampaikan oleh Dinas Pendidikan.

“Harapan saya selesai masalah, kembali bertugas seperti biasa, tidak ada konflik , silaturahmi tetap terjalin, gaji ya dipenuhi, saya rasa libur ini tidak ada pemberitahuan dari Dinas,”bebernya.(MR/Aril)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.