Ajak Masyarakat Ikuti Vaksin, Bupati Sergai : Abaikan Info Hoax

Ajak Masyarakat Ikuti Vaksin, Bupati Sergai : Abaikan Info Hoax
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Saat ini Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) masih level 1, namun begitu kita tidak boleh sepele dengan kondisi tersebut. Penerapan Protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dilaksanakan dalam berbagai kegiatan di luar rumah dan jangan lupa pakai masker.

Hingga saat ini masyarakat yang terpapar COVID – 19 menurut catatan sudah 60 orang hitungan Februari 2022. Angka ini lebih rendah dari tahun yang lalu, itu dikarenakan masyarakat sudah banyak yang divaksin dosis 1 dan 2. Vaksin ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kita dalam meningkatkan imun tubuh.

Saya mengajak masyarakat Sergai untuk terus vaksin, jika belum vaksin dosis 1,2 dan 3 datang ke tempat yang sudah tersedia tim medisnya. Jangan malu dan takut dan abaikan informasi yang tidak benar (hoax).

Hal itu disampaikan Bupati Sergai H.Darma Wijaya didampingi Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasrimy pada acara Vaksinasi dan Pasar Murah yang diselenggarakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sei Rampah, Minggu (20/2/2022) di Pasar Rakyat Sei Rampah, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Sergai dr.Bulan Simanungkalit, M.Kes, Asisten II Sergai Drs.Nasrul Aziz Siregar, Kadis Kesehatan Sergai Selamat Hartono, M.Kes, Pengusaha Sergai Ayen, Apin, Camat Sei Rampah Suhendra Damanik, Kapolsek Sei Rampah, Pengacara Ismet Lubis, SH, MSP, tokoh agama Sergai H.Tamlih Nasution, tokoh masyarakat Sergai H.Kisai Dalimunthe, H.Bahrum Abbas, Kades Sei Rampah Munajat, Kades Bagan Kuala Safril, Ketua LSM Pemerhati dan Keadilan Hukum Sergai Sugito dan pengurus IWO Sergai.

Dikatakan Bupati, kita jangan pernah bosan untuk menyampaikan mengenai virus COVID – 19 dan vaksin. Sebab ini bukan hanya Indonesia yang mengalaminya, tetapi sudah berbagai negara di dunia.

“Masalah kesehatan ini harus secara bersama kita mengatasinya. Ajak sanak saudara dan rekan – rekan untuk bervaksin agar masyarakat Sergai terhindar dari virus COVID – 19 maupun Omicron,” ujar Bupati Sergai.

Sementara itu Ketua IWO Sergai Zuhari mengutarakan bahwa virus COVID – 19 maupun Omicron ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh kedua bola mata manusia.

Oleh karena itu kita tidak boleh meremehkannya. Jika memang tidak ada, buktinya banyak warga Sergai yang saat ini terpapar. Nah, untuk itu mari kita sama – sama mendukung Pemkab Sergai yang sangat peduli terhadap masalah ini dan ingin menyehatkan masyarakat.

“Ini sudah menjadi tanggungjawab secara bersama, bukan hanya pemerintah sendiri. Mari bergotongroyong mensukseskan vaksinasi di daerah ini,” kata Zuhari.

Kegiatan ini sebut Zuhari, diselenggarakan merupakan bentuk kepedulian pengurus IWO Sergai dan Pemerintah Kecamatan Sei Rampah terhadap kesehatan yang saat ini tidak bisa diatasi dengan sendiri – sendiri.

“Kita harus saling bahu membahu dan bergandengan tangan, sehingga mudah mengusir virus yang tidak kelihatan itu. Jaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit,” ungkapnya.

Zuhari tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sergai dan semua pihak yang turut mendukung terlaksananya kegiatan Vaksinasi dan Pasar Murah di Pasar Rakyat Sei Rampah yang dirangkai dengan lucky draw tersebut.(MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.