Vaksinasi Booster Diutamakan Warga Lansia, Selamat : Taat Anjuran Pemeritah

Vaksinasi Booster Diutamakan Warga Lansia, Selamat : Taat Anjuran Pemeritah
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua serta vaksinasi umur 6 -11 tahun di Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu terus di gesah, saat ini penerima vaksinasi di Kecamatan Rengat Barat Dosis pertama dari target sasaran 37.527 orang sudah  mencapai 27.596 persen, dosis kedua baru 17.689 orang atau 47,14 persen dan vaksinasi anak 6-11 tahun dari 36 sekolah sudah 19 sekolah kegiatan vaksinasi.

Hal ini di katakan Kepala UPTD Puskesmas Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Inhu, Dwi Ahmad Sudrajat SKM Senin ( 24/01/2022) mengatakan selain vaksinasi dosis pertama, kedua dan vaksinasi anak 6-11 tahun, juga kita  melaksanakan vaksinasi  booster atau dosis ke tiga di aula kantor Camat Rengat sesuai dengan surat edaran dari Kemenkes pada tanggal 12 Januari kemarin.

Menerima vaksinasi booster atau dosis ketiga  tersebut di prioritaskan bagi masyarakat lansia dimana menerima vaksin ketiga ini setelah menerima vaksin pertama dan kedua terhitung enam bulan waktunya karena sebelum enam bulan keatas menerima  vaksin dosis pertama dan kedua belum bisa divaksin ketiga.

Namun sampai saat ini vaksinasi booster atau dosis ketiga astrazeneka masih minim sebab satu vial harus untuk 20 orang, jika 15 orang mendaftar belum bisa divaksinasi

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dosis pertama dan dosis kedua serta vaksinasi dosis dengan target 200 orang termasuk vaksinasi ketiga warga naik haji di aula kantor Camat Rengat Barat Inhu katanya.

Salah seorang warga,Ir. Selamat Senin, (24/01/2022)  ketika dikonfermasi usai divaksin mengatakan,  vaksin covid 19 yang diterima bukan lagi dosis pertama  atau dosis kedua tapi sudah vaksinasi booster atau dosis ke tiga.

Sebagai warga negara mengikuti vaksinasi ketiga atau booster ini tidak hanya   mentaati anjuran dari pemerintah akan tetapi  untuk vaksinasi dosis yang ketiga   merupakan penyempurnaan dari dosis pertama dan kedua agar kekebalan tubuh semkain kuat dari serangan covid 19 benar benar terbentuk dengan sempurna.

Mantan ASN dan juga sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD )  Partai Indonesia Terang ( Pinter ) Kabupaten Inhu, Ir Selamat MM  mengajak  seluruh masyarakat Inhu  mari kita dukung kegiatan vaksinasi  program pemerintah ini agar herd immunity   dapat terwujud di Kabupaten Inhu.

“Untuk itu, bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga supaya mendatangi tempat pelayanan vaksinasi yang disiapkan pemerintah,”ajak Selamat. (MR/Butar)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.