oleh

Siswa Bolos Sekolah, UPTD Disdik Tualang Sampaikan Hal Ini

METRORAKYAT.COM, SIAK – Proses Belajar Mengajar sudah berjalan dengan sediakala. Kendati demikian, penerapan protokol kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan masing-masing sekolah. Potret buram dunia pendidikan pun tercoreng, akibat ulah anak didik yang tidak mau masuk sekolah seperti biasanya.

Amatan wartawan di salah satu lokasi, Kamis (13/1/2022) di tempat para pelajar bolos yakni Terminal Baru, ditemukan lima orang berstatus sekolah di SMK N 1 ? Minas tidak masuk sekolah. Dengan alasan terima raport.

Baca Juga:  Bupati Samosir Berharap Warga Tidak Dirugikan untuk Pelepasan Lahan

Kepala UPTD Disdik Tualang, Zahroni menyesalkan ulah anak didik yang bolos sekolah. Pihaknya pun dengan tegas menyampaikan, agar sekolah lebih optimal melakukan pengawasan terhadap peserta didik.

Baca Juga:  Pemkab Asahan Gelontorkan Dana 26,8 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

“Diharapkan sekolah lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap anak didik di sekolah. Terutama team keamanan sekolah dan wali kelas lebih ekstra untuk megawasi. Demikian juga kepada orang tua dan seluruh tokoh masyarakat, agar kita saling bekerja sama dalam mengawasi anak kita. Jika ada yang kelihatan bolos / tidak masuk sekolah sementara dia berangkat dari rumah,tetapi tidak sampai,” kata Kepala UPTD. (MR/RED)

Baca Juga:  Protes Terapis kepada Ridwan Kamil: Pijat Mesum Lainnya Bagaimana Pak?

Breaking News