Polres Batu Gelar Operasi Yustisi, Sembari Bagi Masker Gratis

Polres Batu Gelar Operasi Yustisi, Sembari Bagi Masker Gratis
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MALANG/BATU – Sebelumnya masyarakat Malang Raya di pusingkan dengan Covit-19 yang hingga saat ini masih menghantuinya,bahkan pemerintah mulai tingkat atas hingga bawah berjibagu membuat terobosan supaya warga terhindar dari virus tersebut.

Kali ini masyarakat di hadapkan pada Varian baru Covid-19 Omicron di anggap penularannya sangat cepat, dengan demikian pemerintah menekankan adanya kewaspadaan dari semua pihak, baik pemerintah itu sendiri maupun seluruh warga masyarakat.

Menyikapi hal tersebut Polres Batu dengan sigap dan penuh inovasi memberikan himbauan, dengan memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya pada pencegahan Covid-19 dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Dengan menggelar Operasi Yustisi yang dilaksanakan siang dan malam hari, Rabu (19/1/2022) betul-batuk memberikan himbauan agar warga patuhi Prokes (protokol kesehatan) disamping itu personel Polres Batu juga membagi-bagikan masker gratis kepada warga masyarakat.

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan perlu adanya kesadaran warga masyarakat bahwa kita semua punya potensi untuk mencegah maupun menularkan Covid-19.apalagi Varian terbaru ini.

“Program patuh prokes selain bertujuan antisipasi , ini juga harus dibarengi dengan vaksinasi secara masif,” ujar Yogi sapaan akrabnya. Kewaspadaan seluruh lapisan masyarakat atas potensi penyebaran varian Omicron perlu diperketat secara berkala dan disiplin.

“Prakteknya serta Kuncinya adalah terletak pada warga masyarakat, harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(MR/P.R).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.