oleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Berjalan Sukses

METRORAKYAT.COM, LANGSA ACEH – Balai Pengajian Madinatiddiniyah Darul Ilham memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, bertempat di Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Provinsi Aceh, Kamis (13/1/2022).

Saat pelaksanan maulid Tgk Ismail, S.Sos,I selaku Ketua panitia menyampaikan alhamdulillah memperingati maulid yang kita jalankan hari ini, merupakan kegiatan rutin setahun sekali untuk mengenang hari kelahiran rasullullah Nabi Muhammad SAW .

Dengan adanya Muhammad SAW kedunia sebagai nabi rahmatan lil aalamin yang telah memberi rahmad kepada manusia yaitu Islam yang akan menyembah Allah SWT.

Baca Juga:  Perayaan Natal GKPI Karimun Berlangsung Dengan Sukses 

Lanjut Tgk Ismail, “Tidak aku ciptakan engkau ya Muhammad,” mengutip firman Allah SWT, kecuali untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam, artinya dengan lahirnya nabi Muhammad kedunia ini banyak hal yang dapat diteladani dari sisi kehidupan beliau.

Oleh karenanya, mari kita tanamkan rasa cinta kita kepada nabi dengan cara melaksanakan Maulid nabi setahun sekali seraya berselawat kepada beliau, sebutnya.

Pantuan media ini, dalam memperingati maulid nabi Muhammad SAW kali ini turun menyantuni puluhan anak yatim-piatu beserta nasi kota yang diserahkan oleh Tgk Ismail, S.Sos,I.

Baca Juga:  Peringati Hari Anak, Kanwil Kemenkumham Sumut Berikan Remisi kepada 23 Andikpas di LPKA Klas I Medan 

Sementara itu Irmansyah akrab disapa Danton Wartawan media MetroRakyat. Com pada peringatan Maulid mengatakan, hari ini Maulid yang diadakan dan berjalan sukses berkat dukungan semua pihak.

“Peringatan Maulid selai bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad bagi umat islam tentunya saling menjalin silaturahmi dengan yang lain. “Allhamdulillah pada hari ini, satu dengan yang lain bisa berjumpa dengan orang tua dengan anak, para Tengku dan para tokoh-tokoh agama yang ada di gampong ini, maupun dari luar Gampong, begitu juga dengan insan pers,” imbuhnya.

Baca Juga:  Sekjen DPP Gemuruh Noak Banjarnaor: Gemuruh Bukan Ormas Melainkan Sayap Partai NasDem

Danton menambahkan, kita jangan menjadi orang durhaka, apa lagi durhaka dengan Gure (guru), kepada ibu bapak dan durhaka kepada Allah SWT dengan tidak menghadiri undangan maulid hari ini, karena ini juga anjuran dari Nabi kita Muhammad SAW untuk mempererat hubungan silahturahim,” jelas Danton Biro media MetroRakyat. Com.

Turut hadir saat maulid para pemuka agama, Aiptu Edy Suranta Tarigan S.sos (Babinkamtibmas) Polsek Langsa Timur, Para Pimpinan dayah dalam wilayah Kota Langsa, Abdul Wahab (Imam Chik) para Geuchik, insan pers dan undangan lainnya.(MR/FAHRID)

Breaking News