Pantai Indah Kemangi Jadi Primadona Masyarakat Kendal dan Luar Daerah

Pantai Indah Kemangi Jadi Primadona Masyarakat Kendal dan Luar Daerah
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KENDAL – Pantai Indah Kemangi Jadi Primadona masyarakat Kendal dan luar daerah, hal itu nampak terlihat antusias warga menikmati indahnya Pantai,menjadi pilihan pemuda milenial serta keluarga menikmati libur bersama keluarga.

Sekilas,Jika ditarik kebelakang sejarah dusun Kemangi dikenal sangat anger dan mistis, kini seolah mitos itu sirna adanya keindahan pantai masih Alami, hingga menghasilkan pendapatan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar, dari berdagang dan lain sebagainya mengurangi angka pengangguran,

Hal itu diungkapkan Dasuki selaku pengurus Pantai indah kemangi,desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, minggu (16/1/2021)

Lanjut Dasuki, hasil pemasukan pantai indah kemangi kami melakuan pengembangan dan perbaikan infrastruktur, pendidikan non-formal di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

“Pembangunan infrastruktur secara bertahap akses jalan menuju pantai, pengembangan lokasi pantai agar bisa tertata rapi, hingga pembagian CSR kepada 711 siswa siswi TPQ maupun madrasah yang ada di Desa Jungsemi, ungkapnya (5/1/2022).

“kurang lebih ada 716 siswa-siswi masing-masing kita berikan bantuan dari CSR sebesar Rp 25 ribu perbulan selama satu tahun, kemungkinan masih bisa bertambah jika ada masukan dan usualan para sesepuh” jelasnya.

Dasuki berharap pendapatan Pantai Indah Kemangi bisa terus meningkat sehingga CSR yang disalurkan bisa bertambah jumlahnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.

Secara terpisah,pengunjung asal semarang itu Ovita (18) mengatakan sengaja mendatangi Pantai Indah Kemangi, karena penasaran esotis keindahan pantai masih alami,

Kami datang bersama teman-teman liburan melepas kepenatan saat bekerja di salahsatu pabrik di semarang,

“Saya merasa senang saja, karena pantainya sejuk sekali. Sebenarnya kita nggak ada niat cuma penasaran saja dengan keindahan pantai ini,” pungkas Ovita.(mr//Siva zou)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.