oleh

Muspika Pantai Labu Launching Vaksinasi Anak

METRORAKYAT>COM, DELISERDANG – Muspika kecamatan Pantai Labu , Kamis (13/1/2022) melaunching perdana pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun. Launching perdana dilaksanakan di SD Negeri 104258 Desa Pematang Biara kecamatan Pantai Labu diikuti 355 murid.

Launching dihadiri kordinator pengawas vaksinasi Kabupaten Deli Serdang untuk wilayah Pantai Labu, Ir Syarifah Alwiyah MMA, Camat Pantai Labu Rahmad Azahar Siregar SSTP, Kapolsek Pantai Labu, Iptu Sopar Sitorus, Babinsa Serka Suandi, Kepala Puskesmas dr Beni L.Bukit,UPT pendidikan Drs Bahrein Nasution serta kepala sekolah SDN 104258 ,Ihsan Silalahi.

Tampak ratusan murid didampingi orang tuanya antusias ikut vaksin yang baru pertama kali di adakan .

dr Beni L Bukit mengatakan, launching perdana untuk anak yang berumur 6 sampai 11 tahun merupakan perintah dari Kabupaten Deli Serdang dengan tujuan agar anak anak kita sehat terbebas dari wabah virus corona.

Vaksin yang kita digunakan jenis Sinovac dan dosisnya sama dengan orang dewasa yakni 0,5 ml sedangkan Nakesnya dari Puskesmas Pantai Labu, sebutnya.

Vaksin untuk anak ini di lakukan dua kali , ini suntikan yang pertama, semoga dengan launching ini anak-anak kita bisa sehat papar dr Beni.

Kordinator pengawas vaksinasi, Ir Syarifah Alwiyah MMA ,mengapresiasi launching perdana bagi anak-anak umur 6 hingga 11 tahun yang mayoritas masih sekolah SD.

Kami melihat murid maupun orang tuanya sangat antusias mengikuti vaksin ini terlihat begitu ramai ingin disuntik agar bisa hidup sehat,katanya.

Kami juga mengapresiasi muspika Pantai Labu yang bekerja keras dan bersinergi melaksanakan launching ini.

Semoga dengan vaksinasi ini anak-anak bisa sehat dan tentunya  bersekolah seperti sediakala, tutup Ir Syarifah Alwiyah yang juga menjabat sebagai Kadis Perikanan Deli Serdang.

Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar SSTP menjelaskan launching perdana diikuti murid SD atau yang berumur 6 hingga 11 tahun.

Saat ini dilakukan di SDN 104258, untuk selanjutnya akan kita lakukan kepada murid -murid swasta Pantai Labu,paparnya

Senada dengan itu UPT Pendidikan Pantai Labu ,Drs Bahrein Nasution  menuturkan di Pantai Labu ada 24 sekolah dasar. Kita telah mengintruksikan kepada kepala sekolah melakukan suntik vaksin di sekolahnya masing-masing, katanya. (MR/ID)