Medan Curam Tak Menghalangi Proses Evakuasi Truk Fuso Yang Masuk Jurang di Songgokerto Batu

Medan Curam Tak Menghalangi Proses Evakuasi Truk Fuso Yang Masuk Jurang di Songgokerto Batu
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MALANG/BATU – Setelah Mendapat laporan Dari masyarakat bahwahsannya ada sebuah kendaraan truk Fuso dengan No. Pol. : W-8599-DY mengalami kecelakaan masuk jurang di daerah payung Songgoriti Batu.Polres Batu dengan sigap segera mendatangi TKP dimana kecelakaan tersebut terjadi.

AKP Indah Citra Fitriani selaku Kasatlantas Polres Batu mengatakan, posisi kejadian truk fuso tersebut berada pada medan yang curam, licin karena habis diguyur hujan merupakan kendala tersendiri dalam melakukan evakuasi ini.

“Untuk melakukan proses evakuasi ini kami bekerjasama dengan nstansi yang lainnya, mulai dari TNI, BPBD, Dishub dan para relawan, termasuk Tagana , dan juga dari elemen masyarakat yang turut bahu-membahu melaksanakan evakuasi ini,” ujar Indah.Selasa (18/1/2022).

Jalur Tempat terjadinya kecelakaan fuso terbilang memiliki tikungan yang amat tajam,di tambah saat hujan Turin kondisi jalan akan licin.

“Jalan raya Payung ini merupakan jalur utama yang menghubungkan Kota Batu dan Kediri, jadi kami harus gerak cepat untuk melaksanakan evakuasi sehingga tidak menimbulkan kemacetan yang panjang,” tutur Indah.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan lalulintas tunggal yaitu sebuah truk Fuso terperosok ke jurang daerah Payung Songgokerto Kota Batu.

Dugaan sementara karena diakibatkan oleh human eror. Jalan yang berliku-liku, dan menurun tajam, serta dimungkinkan mengalami rem blong, sehingga sopir tidak bisa menguasai kendaraannya yang mengakibatkan kendaraan truk Fuso tersebut terperosok ke jurang sedalam 30 meter.Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi truk Fuso masih terus dilakukan.

“Untuk sementara ini yang dapat kami infokan, ada satu korban meninggal dunia yaitu sopir truk Fuso, yang saat ini sudah bisa di evakuasi dan sudah berada di rumah sakit Bhayangkara Batu,” ujar Kasatlantas Polres Batu.

Pada kesempatan ini pula, Kasatlantas Polres Batu memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati apalagi disaat sekarang ini lagi musim penghujan yang mana jalanan menjadi lebih licin.

“Kami himbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati, cek dan ricek selalu kendaraan bermotor sebelum dipergunakan,” tutupnya.(MR/P.R).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.