oleh

Kesyahbandaran Pos Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Budayakan Pelayanan Ekstra

METRORAKYAT.COM, KARIMUN – Kinerja Petugas Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai Karimun di Pos Pelabuhan Sri Tanjung Gelam diapresiasi oleh beberapa calon penumpang yang akan menyebrang dari Pulau Karimun ke berbagai pulau kecil di Kabupaten Karimun.

Menjaga keselamatan penumpang disaat akan masuk ke kapal dan juga keselamatan berlayar serta mengatur lalu lintas kapal yang akan berlabuh dan berangkat sudah menjadi suatu keharusan bagi tim syahbandar yang bertugas di pelabuhan KPK tersebut.

Baca Juga:  Bupati Taput Hadiri Ulang Tahun Seminariun HKBP Sipoholon

Muhammad Syahdan (45) Warga Desa Prayun, mengatakan kepada Metrorakyat.com Karimun, Kamis (13/01) bahwa selama ini pengawasan syahbandar pelabuhan KPK sangat layak diapresiasi, dimana beliau yang selalu tiap hari kerja bepergian dari pelabuhan tersebut, menyaksikan langsung jika petugas kesyahbandaran selalu turun keponton untuk mengatur kapal yang akan berangkat dan akan berlabuh, serta menjaga keselamatan penumpang disaat akan masuk ke kapal.

Baca Juga:  Polda Sumut Cek Pos Penyekatan di Langkat Pastikan Pemeriksaan Swab Antigen

“Saya saban hari bepergian dari sini, saya selalu menyaksikan bahwa tim syahbandar yang bertugs di pelabuhan KPK ini sangat peduli dengan keselamatan penumpang dan keselamatan berlayar. Pegawai Syahbandar disini sangat beda dengan syahbandar dipelabuhan selat beliah, kalau diselat beliah tahun lalu jarang ada petugas syahbandar turun keponton, namun awal tahun 2022 ini saya lihat ada kemajuan di pelabuhan selat beliah,” ujarnya. (Lamhot/MR)

Baca Juga:  Sambut Musim Penghujan, Tiga Desa Di Purwakarta Gelar Hajat Bumi

Breaking News