oleh

Kader Inginkan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Figur Muda, Energik dan Punya Kapasitas serta Kapabilitas

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Kader Partai Demokrat di Sumatera Utara (Sumut) saat ini mengingingkan   sosok Ketua  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut kedepan adalah figur muda dan energik, diterima semua kalangan masyarakat,  baik di pemerintahan dan diinternal Partai Demokrat.

Sesuai dengan tagline atau slogan Partai Demokrat saat ini “Muda Adalah Kekuatan” ,merupakan kunci utama dalam membesarkan partai, karena pemimpin muda yang segar memiliki kapasitas dan tenaga yang mumpuni untuk bisa konsolidasi internal dan eksternal ke seluruh Sumut, apalagi menjelang Pilkada, Pileg dan Pilpres yang sudah mulai dekat.

Beberapa anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut dan para kader yang dihubungi wartawan saat pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 IV Partai Demokrat Sumut, Senin (10/1/2022), mengaku jika kedepan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sumut harus mampu dan mengetahui situasi Sumut. Artinya figur ketua DPD , harus yang sudah lama tinggal di Sumut.

Demikian juga harus memiliki kemampuan dan tenaga yang cukup agar bisa dan mampu mengelilingi Sumut untuk konsolidasi. Karenanya figur muda dan energik sangat dibutuhkan.

Tangkas Manimpan Lumbantobing, Edward Zega,Muhammad Andri Alfisah dan H.Santoso saat ditemui disela-sela Musda -IV Partai Demokrat Sumut pun berharap agar kedepannya figur muda dan energik bisa menjadi nahkoda di Partai Demokrat Sumut.

Hal yang sama dikemukakan sejumlah kader yang hadir memantau pelaksanaan Musda. Kader meminta Tim 3 DPP Partai Demokrat memilih figur muda dan energik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut kedepan.

“Kami sangat menginginkan sosok  Ketua DPD Partai Demokrat Sumut kedepan adalah  pemimpin muda yang segar serta memiliki kapasitas dan kapabilitas. Sebab, tagline atau slogan Partai Demokrat saat ini “Muda adalah Kekuatan” ,merupakan kunci utama dalam membesarkan partai, karena pemimpin muda yang segar memiliki kapasitas dan kapabilitas”,kata , kader Partai Demokrat.

Dengan pemimpin muda, tambah Jalal dan kader lainya Manalu , Ketua DPD Partai Demokrat Sumut nantinya tidak lagi  hanya memikirkan pribadinya, tetapi semata mata untuk mengabdi, berusaha mengangkat kembali kejayaan Partai Demokrat khususnya di Sumut.
Demikian , pemimpin muda akan dengan sigap melaksanakan konsolidasi organisasi sampai ke tingkat bawah, ranting dan anak ranting, karena pemimpin muda itu masih segar dan energik.

Diakui, pemimpin muda diyakini  akan mengajak semua potensi seperti tokoh,senior dan anggota Partai Demokrat Sumut untuk bersatu padu dalam membesarkan Partai Demokrat.

“Seperti Ketua Umum Partai Demokrat, bapak Agus Harimurty Yudhoyono (AHY)  dan Sekjen Teuku Riefky Harsya yang masih segar dan punya kapabilitas, mampu berkonsolidasi sampai ke sejumlah daerah, sehingga kami meyakini Partai Demokrat di Pemilu 2014 akan semakin besar”, sebut Manalu.

Ditanya siapa kira kira yang lebih layak dari tiga nama hasil Musda-IV Partai Demokrat Sumut, mereka menyebutkan, tanpa mengesampingkan keuletan dan keberadaan Lokot Nasution dan Armen Simatupang, H.Tondi Roni Tua,S.Sos yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut merupakan figur yang pantas untuk memimpin Partai Demokrat Sumut lima tahun kedepan.

Kader menyakini, jika nantinya Tondi Roni Tua menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, semua potensi kader juga akan dimaksimalkan posisinya dalam struktur partai sesuai kemampuan masing-masing.

Tondi juga diyakini akan  tetap menjaga komunikasi yang baik dengan DPC-DPC yang ada di kabupaten/kota dan  mampu menjalin komunikasi yang baik kepada organisadi sayap partai.

“Dan kami yakini, Tondi Roni Tua, kedepan  akan mampu menjalankan  program Partai Demokrat yang pro rakyat , karena Demokrat berkoalisi dengan rakyat”, ujarnya.

“Yang pasti pak Tondi Roni Tua jika menjadi ketua Partai Demokrat Sumut, akan berusaha mengakomudir semua potensi/pihak-pihak, serta memperhatikan masukan-masukan dari DPP serta  tokoh masyarakat dan tokoh agama”, tambahnya.

Kader lain meyakini, jika Tondi Roni Tua memimpin Partai Demokrat Sumut, akan mampu membawa perubahan yang besar khusunya menjelang dan hingga  Pemilu 2014, karena saat ini masyarakat dan kader menginginkan pemimpin yang muda dan energik seperti sosok Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Seperti diinformasikan, H.Tondi Roni Tua, S.Sos yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut dan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Padang Lawas,  lolos menjadi calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yang dalam waktu dekat Tim 3 DPP akan menetapkan 3 tokoh Partai Demokrat tersebut (Armen, Tondi, Lokot) sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut.

Tondi sangat dikenal di internal Partai Demokrat dan public, karena sudah pernah mengikuti Pilkada sebagai calon bupati pada tahun 2013 dan 2018 yang salah satu pengusungnya adalah Partai Demokrat.

Sebelumnya, Tondi Roni Tua juga  sebagai Kepala Bappilu  DPD Partai Demokrat Sumut.

Di samping kegiatan politiknya, Tondi Roni Tua seorang pengusaha sukses yang tidak hanya di Sumut, tapi di sejumlah daerah, sehingga sosok Tondi Roni Tua sudah dikenal banyak kalangan.(MR/rel)

 

Breaking News