oleh

Gubsu Terima SKK Migas Untuk Lakukan Lima Pengeboran BBM di Sumut

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Sebagai rencana kerja tahun 2022 di Sumatera Utara (Sumut), Perwakilan SKK Migas Sumbagut bersama KKKS Wilayah Sumut melaksanakan Kunjungan Kerja kepada kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang dilaksanakan pada Kamis (13/1/2022) di Kantor Gubsu.

Kunjungan Kerja tersebut dipimpin oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus didampingi Kepala Departemen Humas Yanin Kholison, General Manager Pertamina Hulu Rokan Zona 1 Ani Surachman dan Perwakilan Manajemen KKKS Wilayah Sumut.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan bahwa Kunjungan Kerja kepada Sumut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi awal tahun 2022 sekaligus memberikan update dan informasi kepada Gubsu terkait dengan Rencana Kerja tahun 2022 sektor hulu migas di Sumut.

Baca Juga:  Bupati Aceh Utara Dinilai Gesit, Tegakkan Syariat Melalui Surat Himbauan Larangan Hari Valentine

Koordinasi dan sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan keselarasan komunikasi antara SKK Migas – KKKS Wilayah Sumut dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sumut (Pemprovsu).

“Pada hari ini kami hadir menghadap Gubernur dalam rangka silaturahmi awal tahun serta melaporkan rencana kegiatan KKKS Wilayah Sumut tahun 2022. Kami mengharapkan dukungan penuh dari Pemprovsu agar operasional hulu migas dapat berjalan lancar dan aman tentunya,” beber Rikky Rahmat Firdaus.

Baca Juga:  60 Tahun Milad Kodrat Shah, Gubsu :Kodrat Sohib Sejati

Gubsu Edy Rahmayadi saat menerima kunjungan Kepala SKK Migas Sumbagut menyambut baik rencana kerja hulu migas di tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Provsu.

Gubernur mengharapkan agar adanya percepatan proses yang dilakukan sehingga kegiatan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

“Kami mengharapkan rencana kerja dapat segera dilakukan, jika ada kendala di lapangan segera informasikan kepada kami untuk dicarikan solusi bersama. Pemprovsu akan mendukung kelancaran kegiatan hulu migas sesuai dengan kewenangan daerah”. Tambah Edy Rahmayadi.

Baca Juga:  Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Satlantas Polres Siak Lakukan Bakti Sosial

Untuk diketahui bersama, untuk tahun 2022 terdapat 5 (lima) kegiatan pengeboran Eksploitasi maupun Eksplorasi yang akan dilaksanakan di Sumut. KKKS Pertamina Hulu Rokan Field Pangkalan Susu dan EMP Gebang Ltd masing-masing akan melakukan 1 kegiatan pengeboran eksploitasi di tahun 2022.

Sementara itu dari sisi eksplorasi, KKKS Pertamina Hulu Rokan Field Pangkalan Susu, EMP Tonga Ltd dan Bukit Energy Bahorok akan melakukan pengeboran eksplorasi masing-masing sebanyak 1 sumur. Di tahun 2022 juga akan dilaksanakan Seismik 3D yang akan dilaksanakan oleh Pertamina EP dan EMP Gebang Ltd. (rel/MR/156).

Breaking News