oleh

Dua Anak Jokowi Dilaporkan ke KPK, Jerry Massie Katakan ini 

METRORAKYAT.COM, JAKARTA  – Laporan Dosen UNJ Ubedilah Badrun terhadap Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK atas dugaan pencucian uang di komentari oleh Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie. Menurut Jerry Massie (foto), laporan tersebut agar segera direspon oleh pihak KPK, dan tak diam saja terkait laporan tersebut. Direktur P3S ini mengatakan lagi agar Kaesang dan Gibran harus diproses hukum apabila sudah ada ditemukan bukti kuat.

Baca Juga:  Jokowi Berpesan Bersihkan Pasar Modal dari Manipulator Saham

“Semua sama di mata hukum, mau anak presiden atau siapa, jika ada keterlibatan dalam dugaan pencucian uang, maka harus diproses sesuai perbuatannya,” kata Jerry, dikutip dari suara.com, Kamis (13/1/2022) kemarin.

Jerry juga mengaku curiga kepada Kaesang Pangarep karena memiliki saham sebesar Rp100 miliar. Menurutnya, hal tersebut terasa aneh dengan asal muasal uang yang dimiliki oleh Kaesang.

Baca Juga:  Komnas Perlindungan Anak : Penolakan Polsek Medan Kota Rendahkan Martabat Korban

Sebab menurutnya, pembelian saham frozen food senilai Rp 92 miliar merupakan jumlah yang tidak kecil. Jerry juga menilai beberapa usaha yang dimiliki Kaesang banyak yang gagal.

Tanggapan Kaesang

Sementara, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi soal dirinya dan adik kandungnya Kaesang Pangarep dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan sangat menghormati hukum dan jika salah siap dilaporkan.

Baca Juga:  Polres Inhu Amankan Dua Wanita Pengedar Sabu Di Kecamata Siberrida

“Korupsi apa. Pembakaran hutan. Nanti takon Kaesang wae (tanya Kaesang saja). Iya, silakan dilaporkan saja. Kalau salah, ya kami siap,” kata Gibran dikutip dari kompas.com, Senin (10/1/2022) lalu.(MR/Rel)

Breaking News