Di Taksir Kerugian Mencapai Rp3 M Pasca Kebakaran Yang Melanda Pasar Bululawang

Di Taksir Kerugian Mencapai Rp3 M Pasca Kebakaran Yang Melanda Pasar Bululawang
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MALANG – Kebakaran yang menimpa pasar Bululawang Minggu dini hari (16/1/2022) menyebabkan sebanyak 35 pedagang terdampak kebakaran akan segera direlokasi secepatnya.

Menyikapi masalah ini Wakil Bupati (Wabup) Malang H Didik Gatot Subroto menuturkan , untuk para pedagang terdampak tersebut akan segera dan secepatnya direlokasi.

Masih kata Didik ,hari dan waktu kami masih belum dapat memastikan waktu relokasinya.

“,Yang jelas kami akan upayakan Segera direlokasi, dengan tujuan supaya sirkulasi perekonomian dan kewajiban pedagang yang bersangkutan tetap bisa berjalan,” ucapnya, Minggu (16/1/2022).

Untuk relokasi diharapkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang segera berkomunikasi dengan para pedagang itu.

“Langkah selanjutnya diharap ada kesempatan bagi para pedagang untuk melakukan bermusyawarah dan menentukan titik relokasi sambil menunggu proses Jalan nya pembangunan,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dengan peristiwa ini harus mempersiapkan hal-hal yang dilakukan, salah satunya penganggaran.

Rencana relokasi karena kebakaran itu untuk sementara diperuntukkan bagi para pedagang yang kiosnya terdampak terbakar.

“Saya pastikan untuk Relokasi dua minggu bisa selesai, tepat setelah proses penyidikan dari kepolisian” tambah nya.

“,Untuk memadamkan api kebakaran dini hari tadi, tim Pemadam Kabakaran Kabupaten Malang menurunkan kurang lebih sembilan unit pemadam kebakaran,” terangnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) PMK Kabupaten Malang Goly Karyanto menyampaikan, akibat peristiwa itu tercatat 51 kios ludes dilalap si Jago Merah.rugiannya masih belum pasti, tapi kemungkinan Rp3 miliar bahkan bisa lebih,” tegasnya.(MR/P.R).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.