oleh

Cegah Penularan Virus Covid 19 Terhadap Masyarakat, TNI Sinergitas Dengan Brimob Polda Riau Lakukan Vaksinasi Massal Selama Tiga Hari

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Untuk pencegahan penularan virus covid 19 terhadap masyarakat Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Riau, bersinergitas dengan TNI  melakukan kegiatan vaksinasi massal selama tiga hari

Kegiatan vaksinasi massal yang dibuka oleh Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol itu, dilaksanakan di Markas Brimob Polda Riau, itu dimulai sejak hari ini, Kamis (13/1/2022), hingga hari Sabtu (15/1/2022) mendatang.

Kali ini, pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan dengan bersinergi bersama Babinsah TNI dari Kodim 0301/ Pekanbaru.

Baca Juga:  Tingkatkan Vaksinasi, Polres Aceh Singkil Gelar Operasi Penjaringan Vaksin

Tampak kerjasama antara Brimob Polda Riau, dan TNI dari Kodim 0301/Pekanbaru saat vaksinasi berjalan dengan lancar, dan hangat melayani masyarakat yang datang untuk di vaksin.

“Giat vaksin hari ini kita laksanakan untuk masyarakat yang belum vaksin ke 2. Kita laksanakan bersama rekan-rekan kita dari TNI, kita bersama-sama mengundang masyarakat untuk vaksin disini,” kata Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, melalui Wadansat Brimob Polda Riau, AKBP Ramon Zamora Ginting, Kamis siang kepada media.

Baca Juga:  Kapolres Langkat ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Antisipasi Lonjakan Covid 19 Menjelang Nataru

Selama pelaksanaan vaksin 3 hari kedepan, ditargetkan 1500 dosis vaksin dapat disalurkan kepada masyarakat di Pekanbaru, khususnya yang berada di sekitaran Mako Brimob Polda Riau.

Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan program prioritas Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, dan Priesiden RI, Ir Joko Widodo.

“Ini termasuk dalam prioritas Kapolda Riau, dan juga Presiden,dimana kita harus mempercepat laju vaksinasi, sehingga mencegah masyarakat dari virus Covid-19. Juga mencegah virus yang akan datang, seperti omnicron,”

Baca Juga:  Kapolres Kukar Mengikuti Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-75 Tahun

Kegiatan ini hendaknya masyarakat turut antusias mendukung program vaksinasi, agar upaya pencegahan virus Covid-19 dan virus lainnya cepat tercapai, dan negara bisa kembali fokus pada percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Karena vaksin ini untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat kita, sebab  dengan adanya kekebalan tubuh, mudah-mudahan kita bisa terjaga. Masyarakat tidak usah ragu, tidak usah bimbang, bahwa vaksin inilah yang terbaik untuk kita mencegah penularan Covid-19,” tutup Ramon ( MR/Butar )

Breaking News