oleh

Bupati Dico Launching Program Vaksinasi Tuntas Berhadiah dan Bazar UMKM

METRORAKYAT.COM, KENDAL — Guna cegah penyebaran varian baru covid-19 yang kini sudah menyebarkan di beberapa negara jenis Omicorn,

Pemerintah Kabupaten kendal Bupati Kendal melauching program tuntas vaksinasi di Kecamatan Kaliwungu, Senin (24/1/2022) di Balai Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu.

Bupati kendal Dico Membuka Acara tersebut dimeriahkan dengan adanya bazar UMKM meningkatkan minat masyarakat untuk vaksin,

Bupati Kendal Dico dalam acara itu memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Kaliwungu yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan Program vaksinasi yang ada di Kecamatan Kaliwungu.Bupati Kendal mengungkapkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Kendal sudah mencapai 90 persen, dan vaksin anak sudah mencapai 95 persen. Sedangkan untuk vaksinasi Booster sudah mulai dilaksanakan, yaitu ada 11 ribu yang sudah di vaksin.

“Informasi dari Pemerintah Pusat bahwa virus Covid-19 varian omicron ini akan bisa terjadi di bulan Februari sampai Maret, sehingga harus kita antisipasi dari sekarang dengan terus menegakkan program vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Selain itu, melakukan testing dan tracing yang terus tingkatkan. Maka, dengan ini harapannya tidak ada lonjakkan tinggi di Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Dico.

Masih Menurut Bupati Dico, dengan adanya program vaksinasi tuntas dan berkolaborasi dengan pihak Yamaha, tentunya juga akan memberikan semangat kepada masyarakat untuk bisa vaksin.Sementara itu, Camat Kaliwungu, Nung Tubeno menyampaikan, program ini akan kita laksanakan di desa-desa di Kecamatan Kaliwungu, dengan sasaran masyarakat Kaliwungu yang belum vaksin dosis 1 maupun dosis 2 yang memang sebelumnya terkendala masalah kesehatan, dan harapanya dalam waktu 1 bulan bisa 100 persen di vaksinasi.Ia mengungkapkan, di Kecamatan Kaliwungu vaksinasi sudah mencapai 90 persen, dan vaksinasi anak dosis 1 sudah 99 persen, dan dosis dua mulai dilaksanakan hari ini sampai 12 Februari tahun 2022 mendatang.

Nung Tubeno juga menyampaikan, pihaknya bekerjasama dengan beberapa perusahaan dalam pelaksanaan program vaksinasi tuntas tersebut.

“Kami juga bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan terkait dengan adanya hadiah undian sepeda motor dan hadiah lainnya yang akan diberikan kepada masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi,” ujar Nung Tubeno.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kendal didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Parno meninjau pelaksanaan vaksinasi dan bazar UMKM.(mr//siva zou)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News