Berbulan-Bulan Tidak Masuk Kerja, Kepsek SMP Negeri 2 Tebing, Ultimatum Pegawai Tata Usahanya

Berbulan-Bulan Tidak Masuk Kerja, Kepsek SMP Negeri 2 Tebing, Ultimatum Pegawai Tata Usahanya
Bagikan

METRORAKYAT.COM, KARIMUN – Setelah hitungan bulan mangkir kerja, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tebing Djuli Hadiawarti SPd lakukan ultimatum kepada salah seorang oknum ASN berinisial (S) yang notabenenya pegawai Tata Usaha di SMP Negeri 2 Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Dari Informasi yang diperoleh metrorakyat.com dari Kepala Sekolah tersebut Senin (17/01) bahwa Kepala Sekolah membenarkan jika oknum Tata Usahanya sudah lama mangkir, dan Kepsek yang baru menjabat tersebut mengatakan telah melaporkan tindakan indisipliner tersebut kepada BKPSDM Kabupaten Karimun, untuk dapat ditindak lanjuti, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Iya, informasi tentang adanya pegawai saya yang mangkir berbulan-bulan itu memang benar, namun saya masih baru menjabat kepala sekolah setelah dilantik Pak Bupati, Desember 2021 yang lalu. Walau demikian saya akan panggil beliau terkait tindakan pelanggaran disiplin kerja ini, hanya saya juga mendengar beliau juga sedang sakit dan disertai dengan diagnosa dokter. Jadi dalam waktu dekat akan saya lakukan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Fajar Harison MSi ketika dikonfirmasi lewat telepon, Senin (17/01) mengatakan akan konfirmasi ke bidang GTK. “Jika itu benar, akan kita lakukan tindakan sesuai aturan,”ujarnya.

Dari informasi yang di dapatkan melalui salah seorang orang tua siswa, yang identitasnya minta dirahasiakan, bahwa hari ini (selasa-red) oknum tata usaha tersebut telah masuk bekerja, namun tidak diketahui apa penyebab beliau selama ini mangkir.

“Dia sudah masuk tapi saya tidak tau apakah langsung bekerja, atau masih ikuti pembinaan kami tidak tau, yang pasti kami lihat dia ada disekolah,” imbuhnya (MR/Lamhot)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.